Thermos minum abah


Beli thermos dua bulan yang lalu di Carrefour ukuran kapasitas 250 ml air, saya senang banget soalnya saya bisa membawa air minum 'dingin' dengan 'stylish' dan muat 'fit' di tas saya.saya lebih suka minum air dingin dibandingkan tawar atau panas. kadang saya bawa termos bukan cuma ke tempat kerja, tapi juga kalau ke mesjid pengajian malam atau kalau jalan2 ke mana saja, air harus tersedia ditas.lumayan kalau lagi haus dan udara panas, saya bisa minum air dingin walau cuma 250 ml tapi sudah cukuplah sampai saya bisa ngisi lagi dikulkas atau dispenser terdekat.lebih banyak air minum 'Aqua' di kantor yang dispensernya ada air dinginnya, atau air kulkas dirumah.pernah saya coba isi dengan coca cola dingin, tapi ternyata gas yang ditimbulkan masih bisa keluar dari ujung thermos dan sedikit air ikut keluar sehingga tas bisa 'beliket' atau lengket2 kalau sudah ketumpahan coca cola.sayang banget tuh saya sama tuh thermos sampai saya sempat kelabakan ketika thermos itu mendadak 'menghilang selama 2 hari. untung ketemu lagi ternyata nyelip dilaci pakaian saya... :)

sayang minggu lalu sa'at melintas dijalan satrio casablanka mau pulang, thermos itu jatuh dari tas plastik yang saya 'cantel' di kaitan motor saya, tasnya robek.thermos itu kegilas roda mobil, langsung 'penyek' alias 'gepeng'. bunda yang ngasih tahu saya thermosnya jatuh saat mendadak ada bunyi keras dibawah motor saya.yah saya pasrah lihat termos dari kejauhan dipungut sama pak satpam, lalu diletakkan dipinggir jalan..tapi saking sayangnya sama tuh thermos, saya minta tolong bunda ambil, siapa tahu masih ngga ancur-ancur amat..
saat bunda ambil kondisi thermos itu memang sudah gepeng sedikit dibagian tengahnya, tapi tutupnya masih bisa dibuka tutup dan tidak ada kebocoran... wah masih bisa dipakai nihh....nah, 'teori mas untung datang dibenak saya' - untung tadi yang melindas mobil, bukan motor, kalau motor yang melindas bisa terpelanting dan jadi urusan ya..
4 hari thermos itu masih bisa dipakai, saya gunakan sambil sekali-kali cerita sama teman tentang gimana termos itu bisa penyok. sampai suatu hari saya bersama rombongan kantor harus pergi keluar kantor untuk meeting diluar, thermos itu akhirnya pergi juga untuk selama-lamanya.thermos itu seperti biasa saya bawa, dan di minivan saya selipkan di kantong kursi depan..ngobrol sana sini, sampai kemudian tiba ditujuan saya dan rombongan keluar dari mobil... dan thermos itu lupa dibawa..baru sadar beberapa menit kemudian tapi mobil itu sudah balik kekantor.esoknya tidak ada yang mengaku menemukan thermos, dan saya sendiri yang sudah lupa tampang supirnya kemarin,sudah merelakan kepergiannya...(thermos maksudnya...).
ya sudah... semoga saja gajian depan ada uang lebih untuk beli thermos lagi...

No comments: