Ojek bunda



12/22/2008 17:43 From Bunda
Dear, kyanya magrib dsini deh, blm slesai nih.waktu magrib jam 6.08 nanti klo udah solat ksih tau ya.. ajkh.

Setelah 40 menit semenjak abah mengirim sms ke bunda bilang kalau abah sudah sampai didepan kantor, menunggu diatas motor yang parkir di trotoar dikawasan jalan Sudirman, baru sekarang dapat kabar kalau bunda masih belum bisa pulang.. hmm rupanya kerja'an bunda lagi banyak hari ini.
Abah mulai terbiasa dengan rutinitas sore hari, pulang dari kantor langsung tugas menjemput istri tercinta pulang dari kerjanya. sebenarnya kalau mau dibikin bete ada saja faktor2 yang bisa bikin abah bete dengan tugas abah yang satu ini.abah ditempat kerja biasanya jam 16 sudah diusir2 sama boss disuruh pulang tepat waktu, sementara bunda kan paling cepat pulang jam 17. biasanya abah buang-2 waktu dengan kelihatan seperti masih ada kerja'an yang belum selesai, atau shalat dulu digudang, atau kalaupun terpaksa cabut dari kantor, ya shalat dulu dimusholla kantor dibelakang gedung abah kerja.jam 1645 atau 17 abah sudah meluncur keluar kantor berharap hari ini bunda pulang tepat waktu, 1700 teng.kadang abah datang terlalu awal dan harus menunggu lebih lama seperti hari ini. menunggu bagi abah adalah pekerja'an yang sulit karena butuh kesabaran, apalagi jika disekeliling tempat menunggu ngga nyaman, bisa bete berat.
hari ini yang bikin bete adalah melihat sekelompok anak-anak muda mondar-mandir didepan gedung menawarkan jasa jokey 3 in 1.tingkah laku mereka kadang mneyedihkan, merokok, bercanda-canda, menggoda'in wanita-wanita pejalan kaki yang lewat, bak preman to be..abah kadang harus menahan nafas kalau mereka sudah menyalakan rokoknya dekat abah.yang lain yang bikin bete adalah kalau 'terpaksa',.. atau 'kecelaka'an' melihat beberapa gelintir wanita yang lalu lalang atau baru keluar dari kantor berbusana dengan pakaian yang serba ketat, minim atau can see through...., bikin gerah.. Astagfirullah.
abah juga kadang ngga enak sama pejalan kaki kalau sampai parkirnya motor abah bersama penjemput2 lain plus ojek jadi mengganggu pejalan kaki yang lalu lalang. abah jadi merasa mengambil hak mereka untuk menggunakan trotoar dengan nyaman karena motor2 yang diparkir kadang mengambil hampir seluruh jalan sehingga kadang pejalan kaki harus mengalah turun kebadan jalan atau berakrobatik menerobos melewati sela2 motor yang parkir.tapi terkadang ada lucunya juga, kadang abah juga pernah disangka tukang ojek.. biasanya karyawan atau karyawati yang mau buru2 ngejar sesuatu, kadang ada yang minta ke semanggi, atau ke casablanka. paling abah cuma senyum sambil geleng2 kepala. (hmm.. gmana kalau kebetulan yang minta ojek mba isyana bagoes oka? waduh abah bisa berpikir 5 kali sebelum bilang ngga.. hehehe :P).


abah mencoba mengisi waktu2 menunggu dengan membaca artikel2 yang abah unduh dan print dari internet hari ini, atau sambil dengarin lagu2 di Zen player abah (2000 lagu lho... kenyang).. kadang juga nonton TV di Hp tapi ngga tahu kenapa sinyal di jalan sudirman jelek sekali padahal di udara terbuka, mungkin karena dikurung gedung2 tinggi atau mobilitas kendara'an yang banyak atau banyaknya sinyal Hp disitu..

sore ini abah mesti sholat di kantor bunda lagi, mesti masuk parkir motor, lalu ke baseman parkiran disitu ada tempat sholat yang untuk orang penderita Claustrophobia pasti ngga bakalan berani masuk kesitu.bau khas karpet basah yang jarang dicuci (mungkin ngga pernah) menyengat sekali. biasanya jam 1830 bunda sudah turun dan abah juga sudah selesai sholat dan menunggu lagi didepan kantor..tapi hari ini bunda baru bisa keluar jam 1920.bunda minta maaf sama abah sa'at dia muncul, kerja'annya banyak.
jalanan agak macet malam ini didepan RSCM, sampai rumah sudah hampir menunjukkan jam 20.tyas menyambut bunda dengan sekuntum bunga rose warna putih.. selamat hari ibu lagi.... abah dan bunda jadi bisa senyum lagi.
penat, haus, lapar, dinikmati saja, jadi bulir2 ibadah diniati karena Alloh.
semua jadi terasa indah kalau Alloh alasan kita dalam segala hal kebaikan.
ya ngga iya???

No comments: