Samyun Wan jamu pembikin gemuk

Sudah hampir 15 tahun saya mengenal obat ini atau mungkin lebih tepat dibilang jamu, merknya samyun wan. Awalnya karena saya kurus, berat badan saya pernah sampai 42 kg. Sebenarnya saya tidak masalah dengan berat badan saya, yang penting sehat. Tapi banyak yang bilang saya terlalu kurus sehingga atas saran dari karabat saya, saya mencoba beberapa jamu, beberapa diantaranya jamu jaya dipa dan samyun wan.
Saya tidak begitu suka dengan jamu jaya dipa yang bikin ngantuk, rasanya ngga enak, dan mesti diseduh air dulu. memang bikin gemuk tapi jika berhenti minum maka berat badan kembali turun. Saya lebih suka samyun wan yang berbentuk kapsul, tinggal telan dan hasilnya memang berat badan saya naik hingga 5kg. Obat ini pun punya khasiat sampingan yang membuat saya jadi 'ketergantungan' dengan obat ini. Saya suka pilek berat (mungkin gejala sinusitis) yang sangat mengganggu jika sudah 'meler' tidak berhenti-henti. obat ini bisa menghentikan pilek saya.
Semenjak menikah, ajaibnya berat badan saya langsung meroket dari 50kg menjadi 60kg. mungkin efek menikah memang bikin suami jadi gemuk ya.. banyak saya lihat buktinya, teman teman yang menikah mendadak berubah kayak bapak-bapak karena badannya jadi subur. :) saya lalu berhenti minum samyun wan, mengira saya tidak perlu lagi buat menaikkan berat badan. tapi efeknya pilek saya kambuh. setiap pagi bersin bersin dan kesulitan bernafas, sehingga terpaksa saya mampir lagi ke kios obat cina buat beli Samyun wan. murah sih, 20 kapsul perbotol cuma 28.000 rupiah .
Dengan mengkonsumsi sehari 1 butir, saya aman 3 hari kedepan tidak pilek.
Yang unik dari obat ini adalah dari promosi pedagangnya bahwa kalau mau tahu keasliannya, kotak kemasannya dibagian tulisan indication dibakar... iya, dibakar dengan cara disundut dengan api korek api, tulisan nya ajaib hilang terkena panas api. jika didinginkan lagi maka tulisannya akan muncul kembali... wiihh.. ajaib ya...
sebelum dibakar

sesudah dibakar, tulisan hilang

saya kadang jadi suka main sulap menghilangkan tulisan dilabel didepan tyas, dia takjub sekali. dipikirnya abahnya hebat bisa menghilangkan dan memunculkan tulisan di label kotak samyun wan itu.
juga anehnya indicationnya tidak nyangkut2 soal gemuk sama sekali:
involuntary perspiration, waist-ache and back-ache, over fatique, poor memory, etc.
trus dari 20 kapsul isinya, ada satu yang warnanya lain sendiri. kadang putih, kadang merah muda tidak semerah yang lainnya.khusus kapul yang satu ini saya minum kalau benar-benar kondisi badan lagi ambruk. efeknya (mungkin sugesti ya) badan jadi lebih segar.


saya hanya kadang berharap obat atau jamu ini aman dikonsumsi. khawatirnya jika ternyata ada efek negatif yang akan muncul belakangan hari. semoga saja tidak.
dari komposisi bahannya kebanyakan dari tumbuh-tumbuhan, walau ada satu yang berasal dari tanduk binatang.

ini beberapa komentar dari internet yang saya temukan tentang produk ini:
Mohon bantuan rekan semua untuk memeriksa keamanan dan keabsahan satu merek obat yang nampaknya dari RRC bernama SAMYUN WAN (SW). Obat berbentuk kapsul dengan isi 20 butir/botol seharga Rp 20 ribuan ini sedang digandrungi teman-teman saya sekantor yang merasa badannya kurang gemuk. Kata mereka yang sudah pernah mencoba, setelah mengonsumsi SW (2x sehari, diminum setelah makan, masing-masing 2 kapsul), nafsu makan menghebat. Dan dalam tempo sebulan rata-rata berat mereka bertambah 5-7 kg. Jelas banyak yang tertarik. Sudah murah, hasilnya jelas dan cepat. Untuk mendapatkannya pun tidak sulit. Cukup pergi keapotik-apotik kecil atau toko jamu/toko obat cina dan mintalah obat penggemuk. Tanpa menyebutkan merek sekalipun, biasanya petugas akan memberikan SW.
Meski dikenal dari mulut kemulut dikantor saya sebagai obat penambah berat, namun di kertas penjelasannya yang beraksara mandarin dengan terjemahan malaysia dan inggris tertulis, indication : traditionally used for energy and to improve blood circulation. Serta dibagian lainnya tertulis ; this capsule should only be taken taken when feeling fromvery weakness and great fatigue, if not necessary, please keeps this capsule for future consumption. Okelah, kalau obat penghilang lelah ini mempunyai dampak meningkatkan nafsu makan sehingga menggemukkan badan.
Namun yang membuat sebagian rekan di kantor (plus saya) kuatir adalah pada bagian ingredientsnya hanya tertulis aksara cina plus keterangan miligramnya dalam alfabet biasa ( 20 mg, 5mg). Jadi kami tidak bisa mengecek bahan apa saja yang terkandung didalamnya.
Sudah begitu tidak ada keterangan negara maupun perusahaan pembuatnya.Bahkan perusahaan pengimpornya juga tidak ada. Hanya tertulis di bagian tengah kertasnya 'Product of KWELIN DRUG Manufactory'. Saat saya googling di web,saya tidak berhasil menemukan situs perusahaan pembuatnya. Hasilnya hanyalah SW ini terdaftar disitus http://www.bpfk.gov.my/. BPFK merupakan kependekan dari Biro Pengawalan Farmasetikal Kebangsaan. tertulis perusahaan pengimpornya :WAN. LONNIX (M) SDN. BHD. LONNIX (M) SDN. BHD. 183. Dengan alamat :Pendaftaran Baru. NO.10, JALAN TTC 26. TAMAN TEKNOLOGI. CHENG. Entahlah apakah BPFK ini BPOMnya Malaysia atau bukan saya gak ngeh.
Lalu disitus http://www.dgip.go.id/, alias situsnya Ditjen Hak Kekayaan Intelektual Depkumham RI, SW terdaftar dengan : Kotak Kemasan SAM YON WAN. no.1739. ID 0 005 681 A00 2003 01866 dengan pemohon kuasa LICE VERDIAN EF, SH.Dengan alamat Jl. Cikini Raya No. 58 GH Jakarta.Memang ejaannya berbeda,SAM YON WAN,sementara yang ada di tangan saya sekarang ini mereknya SAMYUN (nyambung) WAN. Entahlah apakah ini merek yang sama.
Product Detail Information for MAL06071316T Product Information :
Product Name : SAMYUN WAN
Holder Name : LONNIX (M) SDN. BHD.
Address : NO. 10, JALAN TTC 26 TAMAN TEKNOLOGI CHENG : 75250 : MELAKA : MELAKA : MALAYSIA
Manufacturer Name : LONNIX (M) SDN. BHD. Address : NO. 10, JALAN TTC 26 TAMAN TEKNOLOGI CHENG : 75250 : MELAKA : MELAKA : MALAYSIA

Ingredients Information : No. Substance Name
1 CORNU CERVI PANTOTRICHUM

2 RHIZOMA ATRACTYLODIS MACROCEPHALAE

3 FRUCTUS CHAENOMELIS SPECISA

4 RADIX ASTRAGALUS MEMBRANACEUS BGE.

5 RADIX PANAX GINSENG

6 RADIX CODONOPSIS PILOSULAE


Packaging/Price Information : No. Quantity Price (RM) 20 Capsule

Dari kesaksian pemakai yang saya dapat di internet, dosisnya 2x1hr. efeknya:
- nafsu makan bertambah
- 2 hari pertama buang air besar kurang lancar, selanjutnya normal.-
- daya sex jadi lebih ok 
- dalam 7 hari naik 1-5 kg dengan catatan tetap semua supplemen cocok cocokan.
Semoga tulisan ini bermanfa'at.
Update :
Jika tertarik membelinya bisa membuka situs ini :
atau
di blog2 ini samyun wan di jual seharga Rp 28.000/box.

46 comments:

Arie Widyautami said...
This comment has been removed by the author.
Arie Widyautami said...
This comment has been removed by the author.
destinationheaven Indonesia said...

kayaknya di setiap toko obat cina ada deh mba. kalau saya belinya di Jatinegara jakarta, ditoko obat cina juga. harganya 15.000 per botol 20 kapsul.

Anonymous said...

Hi
Here is China.
I need SamYun Wan.
But I still not find the sales agency in China.

Please help me to advise sales agency in China if you know.

Thanks and regards.

Anonymous said...

hii...aq penjual atau menjual samyun wan.awalnya krn suamiku mengkonsumsi .memang samyun wan ada 2 kemasan yg aq jual berholgaram.

thnks ya atas tmbhn infonya.
boleh kan klo nnt buyer ku ada yg tny aq ksh tau bolg ini?

destinationheaven Indonesia said...

Hallo mba Jenny,
tentu saja boleh...
info penting harus di share tuh..
semoga laku jualannya.. :)

Anonymous said...

Saya sudah beberapa tahun mengenal Sam Yun Wan, obat ini sangat efektif untuk membangkitkan nafsu makan. Bawaannya mau makan terus. Tapi efek yang negatif dari obat ini sepengalaman saya hanya mengantuk. Jika si penulis bilang pilek saat tidak minum obat Sam Yun Wan, saya rasa itu memang penyakit dia pribadi saja, bukan karena Sam Yun Wan.

Anisah Alatthas said...

boss, kok saya br makan 1 rasanya ky kesemutan yah ni bdn? tangan kanan terasa lbh bsr dari kiri, knp yah? emang si jd mkn mulu, tp ini gpp kan? jd takuut, bagi2 pengalamannya yah gan

Anonymous said...

wah pas banget. aku juga kekurangan berat badan dan baru disaranin sama temen minum samyun wan. setelah googling banyak testimoni yang bilang berhasil naikin berat badan. akan aku coba cari di toko obat cina kalo gitu ... hehehe ...
info yang menatik :)

Anonymous said...

Aman ga siy?? Aku mau coba,utk ibu menyusui blh ga?

NtTaNaNdUtZz said...

aku juga sedang mencoba minum sw, baru -+ 4 hari dengan dosis 2x1, tapi kok belum berasa khasiatnya ya?

Anonymous said...

Hadah... Komposisinya koq kayak obat kuat aj ya? Tapi kalau memang itu komposisi obatnya,kyknya sih aman di konsumsi,coz bahannya alami bgt,yang bikin bete kan obat cina tuh suka bokis tentang komposisinya.

DICKY-S-BUSRA said...

emank benar siy,saya jg mnum samyunwan berat badan saya bertambah 8 kg!tp setelah saya hentikan pinggang dan buang air kecil terasa sakit!akhirnya saya kembali coba minum sam yun wan pinggang dan buang air kecil td tidak sakit lg!apakah ini efek negatif ketergantungan minum sam yun wan

andrew said...

saya pernah pakai obat penggemuk, bukan samyun wan. klo gag salah kian pi. tapi konsepnya sama.

klo dari penjelasan di atas, soal efek sampingnya, kayaknya semua obat penggemuk, (saya pernah pakai beberapa produk, mulai dari pil sampe jamu atau kopi) mempunyai efek jadi gampang pilek, malahan gampang demam, seperti efek menurun drastis setelah berhenti pakai. malahan alergi kulit saya jadi 'menggila' klo udh gag ake lagi. jadi satu tahun yg lalu sy memutuskan untuk berhenti total dari mengkonsumsi obat2 sejenis, dengan konsekuensi efek tersebut. butuh beberapa bulan untuk 'bersih' dari efek obat. proses 'pembersihan tersebut makan waktu berbulan2 dan tidak mudah. alergi kulit saya tambah parah, demam, pilek dsb. tp pada proses tersebut saya memperbaiki nutrisi, minum susu 2x sehari, makan sayur banyak, dan berusaha makan makanan sehat. hasilnya, biarpun saya kembali ke berat badan semula yg sangat kurus, gejala2 alergi dan efek samping lainnya sdh normal lagi. dan saya meneruskan diet sehat sebisanya. semoga informasi saya bermanfaat. :D

Vindy Putri said...

Saya punya review tentang Samyun wan. Hasil adalah saya yang merasakan. Tengok review saya di sini:
http://phiendpuz.blogspot.com/2012/06/samyun-wan-1-bulan-foto-pembuktian.html

Itu adalah review saya yg ke-3. Yang sebelumnya dapat dicari di sana :)

budi said...

mau nanyak gan,knp pada saat sy bkar tulisan indication na malah gosong.knp

Anonymous said...

jual obat gemuk harga terjangkau minat hub 085280702234 atau pin bb 2a25cfec atau hub facebook beebaptique. terimakacih

Unknown said...

Daerah cirebon di mna ya tokonya/ penjualnya

Unknown said...

Mungkin itu yang palsu , soalnya kemaren aku juga dapetnya yang palsu , harga nya berlipat pula 85rb

Unknown said...

Kalo berhenti minum obat itu berat badannya bakalan turun ke berat semula gak sih?

Unknown said...

Apakah samyunwam tidak membuat ketergantungan?
Apakah setelah berhenti konsumsi berat badan yg yg uda naik akan turun lg?
Apakah aman jika d konsumsi dlm jangka waktu yg lama?
Tlng d jawab

Anggi Surya Wirantaka said...

Gi mana sih cara bedain yg asli ma yg palsu?

Unknown said...

Untuk melakukan pemesannan nya kmana ya!? pin atau no telfon nya donggg!!!!

Anonymous said...

Kalau makan nya 2 kapsul di pagi hari dan 2 kapsul di malam hari boleh gak ya ?

Obat Pelangsing Badan Herbal Alami said...

nice and perfect

Obat Tradisional Tuberkulosis paling Mujarab said...

keren

Unknown said...

TOKO AMANAH HERBAL SLEMAN YOGYAKARTA, JUAL SAMYUNWAN WISDOM, GOOGLE MAP AMANAH HERBAL SLEMAN,, MLATEN TLACAP JLN GRIYA TAMAN ASRI SMS/WA/TLF 085848448916 FAST RESPONSE KIRIM LUAR KOTA

Unknown said...

Gue pernah pake obat gemuk sekitar 1 bulan. Emang gemuk sih napsu makan gak ke kontrol. Awalnya gemuk di pipi dan perut yg jd buncit. Gue ngerasain rasa kantuk yg kelewatan kalo jalan badan terasa melayang jd berasa lemes gitu. Akhirnya gue berhenti buat minum tuh obat. Alhasil berat badan turun lagi dan parahnya dulu pipi gue tirus skrg jd kayak tomat gede di muka doang dan parahnya perut gue yang awalnya rata jd buncit. Mungkin gue kualat kali ya ngga bersyukur atas nikmat tuhan. Buat yg mau pake obat gemuk dipikir2 dulu deh kalo memang buat kebutuhan ya silahkan aja. Tp kalo seandainya cuma buat dilihat berisi kayaknya ngga usah deh. Dari pada nyesel kaya yg gue rasain sekarang be smart guys gak salah ko pake obat penggemuk badan tapi disesuain keadaan yaaa kalo bisa pake cara yang alami ajaa

Momyricko said...

Mau tanya ni .. kalo lagi datang bulan boleh konsumsi SW gak ya ?? Trus cara bedain SW ori sama palsu gmn ya ?? .. soal nya ada satu yg bikin beda ,yg aku beli ada yg warna putih nya satu ,tapi yg pnya tmn warna yg beda nya itu pink .. ???

Unknown said...

Saya sdh menggunakan syamyunwan 1 bln lebih dan sdh habis 7 botol. Berat badan saya naik pipi saya tembem.
Tapi setelah saya perhatikan kulit wajah saya kok jadi kasar...saya putuskan untuk berhenti. Setelah 1 hari saya tidak minum kulit kulit saya terasa perih saya merasa meriang dan tulang2 saya sakit semua. Karena tidak kuat tahan rasa sakitnya saya dibawa ke Rumah sakit dan langsung di opname..dan saya harus bayar mahal ke Rumah Sakit.
Apakah ada yg merasa sakit sperti saya, saat tidak konsumsi syamyunwan lagi

Unknown said...

beneran gan?

REGAE said...

Saya juga begitu .. setelah obatnya habis badan saya terasa sakit semua .. sakit banget

REGAE said...

Saya sudah coba .. setelah sarapan sama sebelum tidur .. bagus koq hasilnya

Anonymous said...

Sy punya riwayat alergi ketika minum SW hilang, dn gk pernah kambuh.. Sy konsumsi kira2 7 botol sma, na wktu brhnti sya juga ngalamin hal seperti itu... Tulang sakit semua dan alergi sy muncul lagi.. Dri situ saya cari info soal SW, ada yg sy bca itu ada kandungan steroidnya, sperti obat dexameta**** dan sejenenisnya, klo di konsumsi agak lama jngan langsung berhenti tiba2.. Diluar itu mengndung steroid atau pun tidak harus ada bukti lewat pemeriksaan bru bisa percaya krna sy hnya baca tulisan org lain.. Kemudian membandingkan dengan efek penggunaan obat yg mngndung steroid..sewaktu sy konsumsi SW sya juga sering olahraga naiknya 10kg lebih dri berat 41-42 smpe 55kg..skrg sy berhenti jdi 52kg.. Semoga badan sakit jdi lemes cuman krna berhenti tiba2 konsumsi SW.. Msh ada 4 botol tpi udh takut mau minum.. Mending ngegym trus pake creatine kyknya lebih aman.. Hehe semoga tulisan ini membantu...

Unknown said...

Itu efek dari obat, sy juga alamin
Badan rasanya sakit banget , kayak habis kerja berat , di sentuh juga sakit banget 😥 tapi yah emang sih obatnya ngefek banget , aku minum 1 botol bb ku naik hampir 3kiloan

Unknown said...

Kalo bisa sebelum mengunakan alangkah baiknya urungkan niatnya buntu mengkonsumsinya
Karena efek sampingnya sangat tidak bagus apa lagi yg punya riwayat asam lambung atau magh saya saranaka jangan.karna dari pengalaman saya pribadi,saya termasuk pernah mengkonsumsi obat tersehut tak butuh lama naik berat badan drastis sekali.nafsu makan makin tak terkendali pokoknya wikat habis.akhirnya pipi tembem perut buncit badan normal pasti lucu.buang air besar 2 hari 1 byangkan aja lah..akhirnya saya mutuskan untuk berhenti total dan selama 4 bulan berat badan saya turun drastis dan kesehatan pun terganggu..saya hanya berbagi pengalaman aja ..yg namanya serba instan pasti ujung ujungnya ga baik

Unknown said...

Hampir sama kayak saya..saya pun setelah berhenti badan saya sakit turun lagi badan..dan hampir 4 bulan saya sakit

Unknown said...

Betul sekali sama seperti saya..berbagi pengalaman aja

Baziz RefTiKaLL said...

Bukan Palsu. Kan Produk sanyunwan ada 2. Ada yg Wisdom dan yg kilap. Yg wisdom yg tdk hilang jika indicationnya di bkar. Yg hilang itu klau yg kilap.

Lynda said...

Ada yg sdh sembuh? Aq jg
Lg ngelawan dr ketergntungan

Unknown said...

Minum jngn sampe sebulan 7 botol, overdosis itu namanya, q jg pernah konsumsi satu bln satu botol, harus ada jeda kalau nafsu makan sudah membaik, dosisnya di kurangi, dua hari sekali minum, 4 hari sekali, jd ga di minum terus, jd efeknya kecil ,ga langsung ngedrop kalo berhenti minum,

Unknown said...

Gimana sih cara mengonsumsi samyun wan tu? Apakah bisa langsung ditelan? Atau harus dibuka dulu kapsulnya dan dicampur dg air hangat? Saya biasanya langsung ditelan, bisa kah seperti itu? Soalnya kalo dibuka kapsulnya teris diminum campur sama air ,saya gak sanggup meminumnya, makanya saya langsung telan ajja.

Unknown said...

Saya termasuk org yg susah minum pil atau kapsul maupun tablet makanya saya suka kasih di sendok campur air aman kok rasanya ga pahit

Unknown said...

Saia jga minum obat itu, dan hasilnya waw banget,, saya sudah habis 3botol dan bb sya naik 7kg,tapi sya takut efek samping nya, kira² gmna ya gaes,

Hey said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Hasilnya gmn kak?