Samyun Wan jamu pembikin gemuk

Sudah hampir 10 tahun saya mengenal obat ini atau mungkin lebih tepat dibilang jamu, merknya samyun wan. Awalnya karena saya kurus, berat badan saya pernah sampai 42 kg. Sebenarnya saya tidak masalah dengan berat badan saya, yang penting sehat. Tapi banyak yang bilang saya terlalu kurus sehingga atas saran dari karabat saya, saya mencoba beberapa jamu, beberapa diantaranya jamu jaya dipa dan samyun wan.
Saya tidak begitu suka dengan jamu jaya dipa yang bikin ngantuk, rasanya ngga enak, dan mesti diseduh air dulu. memang bikin gemuk tapi jika berhenti minum maka berat badan kembali turun. Saya lebih suka samyun wan yang berbentuk kapsul, tinggal telan dan hasilnya memang berat badan saya naik hingga 5kg. Obat ini pun punya khasiat sampingan yang membuat saya jadi 'ketergantungan' dengan obat ini. Saya suka pilek berat (mungkin gejala sinusitis) yang sangat mengganggu jika sudah 'meler' tidak berhenti-henti. obat ini bisa menghentikan pilek saya.
Semenjak menikah, ajaibnya berat badan saya langsung meroket dari 50kg menjadi 60kg. mungkin efek menikah memang bikin suami jadi gemuk ya.. banyak saya lihat buktinya, teman teman yang menikah mendadak berubah kayak bapak-bapak karena badannya jadi subur. :) saya lalu berhenti minum samyun wan, mengira saya tidak perlu lagi buat menaikkan berat badan. tapi efeknya pilek saya kambuh. setiap pagi bersin bersin dan kesulitan bernafas, sehingga terpaksa saya mampir lagi ke kios obat cina buat beli Samyun wan. murah sih, 20 kapsul perbotol cuma 20.000 rupiah .
Dengan mengkonsumsi sehari 1 butir, saya aman 3 hari kedepan tidak pilek.
Yang unik dari obat ini adalah dari promosi pedagangnya bahwa kalau mau tahu keasliannya, kotak kemasannya dibagian tulisan indication dibakar... iya, dibakar dengan cara disundut dengan api korek api, tulisan nya ajaib hilang terkena panas api. jika didinginkan lagi maka tulisannya akan muncul kembali... wiihh.. ajaib ya...
sebelum dibakar

sesudah dibakar, tulisan hilang

saya kadang jadi suka main sulap menghilangkan tulisan dilabel didepan tyas, dia takjub sekali. dipikirnya abahnya hebat bisa menghilangkan dan memunculkan tulisan di label kotak samyun wan itu.
juga anehnya indicationnya tidak nyangkut2 soal gemuk sama sekali:
involuntary perspiration, waist-ache and back-ache, over fatique, poor memory, etc.
trus dari 20 kapsul isinya, ada satu yang warnanya lain sendiri. kadang putih, kadang merah muda tidak semerah yang lainnya.khusus kapul yang satu ini saya minum kalau benar-benar kondisi badan lagi ambruk. efeknya (mungkin sugesti ya) badan jadi lebih segar.



saya hanya kadang berharap obat atau jamu ini aman dikonsumsi. khawatirnya jika ternyata ada efek negatif yang akan muncul belakangan hari. semoga saja tidak.
dari komposisi bahannya kebanyakan dari tumbuh-tumbuhan, walau ada satu yang berasal dari tanduk binatang.

ini beberapa komentar dari internet yang saya temukan tentang produk ini:
Mohon bantuan rekan semua untuk memeriksa keamanan dan keabsahan satu merek obat yang nampaknya dari RRC bernama SAMYUN WAN (SW). Obat berbentuk kapsul dengan isi 20 butir/botol seharga Rp 20 ribuan ini sedang digandrungi teman-teman saya sekantor yang merasa badannya kurang gemuk. Kata mereka yang sudah pernah mencoba, setelah mengonsumsi SW (2x sehari, diminum setelah makan, masing-masing 2 kapsul), nafsu makan menghebat. Dan dalam tempo sebulan rata-rata berat mereka bertambah 5-7 kg. Jelas banyak yang tertarik. Sudah murah, hasilnya jelas dan cepat. Untuk mendapatkannya pun tidak sulit. Cukup pergi keapotik-apotik kecil atau toko jamu/toko obat cina dan mintalah obat penggemuk. Tanpa menyebutkan merek sekalipun, biasanya petugas akan memberikan SW.
Meski dikenal dari mulut kemulut dikantor saya sebagai obat penambah berat, namun di kertas penjelasannya yang beraksara mandarin dengan terjemahan malaysia dan inggris tertulis, indication : traditionally used for energy and to improve blood circulation. Serta dibagian lainnya tertulis ; this capsule should only be taken taken when feeling fromvery weakness and great fatigue, if not necessary, please keeps this capsule for future consumption. Okelah, kalau obat penghilang lelah ini mempunyai dampak meningkatkan nafsu makan sehingga menggemukkan badan.
Namun yang membuat sebagian rekan di kantor (plus saya) kuatir adalah pada bagian ingredientsnya hanya tertulis aksara cina plus keterangan miligramnya dalam alfabet biasa ( 20 mg, 5mg). Jadi kami tidak bisa mengecek bahan apa saja yang terkandung didalamnya.
Sudah begitu tidak ada keterangan negara maupun perusahaan pembuatnya.Bahkan perusahaan pengimpornya juga tidak ada. Hanya tertulis di bagian tengah kertasnya 'Product of KWELIN DRUG Manufactory'. Saat saya googling di web,saya tidak berhasil menemukan situs perusahaan pembuatnya. Hasilnya hanyalah SW ini terdaftar disitus http://www.bpfk.gov.my/. BPFK merupakan kependekan dari Biro Pengawalan Farmasetikal Kebangsaan. tertulis perusahaan pengimpornya :WAN. LONNIX (M) SDN. BHD. LONNIX (M) SDN. BHD. 183. Dengan alamat :Pendaftaran Baru. NO.10, JALAN TTC 26. TAMAN TEKNOLOGI. CHENG. Entahlah apakah BPFK ini BPOMnya Malaysia atau bukan saya gak ngeh.
Lalu disitus http://www.dgip.go.id/, alias situsnya Ditjen Hak Kekayaan Intelektual Depkumham RI, SW terdaftar dengan : Kotak Kemasan SAM YON WAN. no.1739. ID 0 005 681 A00 2003 01866 dengan pemohon kuasa LICE VERDIAN EF, SH.Dengan alamat Jl. Cikini Raya No. 58 GH Jakarta.Memang ejaannya berbeda,SAM YON WAN,sementara yang ada di tangan saya sekarang ini mereknya SAMYUN (nyambung) WAN. Entahlah apakah ini merek yang sama.
Product Detail Information for MAL06071316T Product Information :
Product Name : SAMYUN WAN
Holder Name : LONNIX (M) SDN. BHD.
Address : NO. 10, JALAN TTC 26 TAMAN TEKNOLOGI CHENG : 75250 : MELAKA : MELAKA : MALAYSIA
Manufacturer Name : LONNIX (M) SDN. BHD. Address : NO. 10, JALAN TTC 26 TAMAN TEKNOLOGI CHENG : 75250 : MELAKA : MELAKA : MALAYSIA

Ingredients Information : No. Substance Name
1 CORNU CERVI PANTOTRICHUM

2 RHIZOMA ATRACTYLODIS MACROCEPHALAE

3 FRUCTUS CHAENOMELIS SPECISA


4 RADIX ASTRAGALUS MEMBRANACEUS BGE.


5 RADIX PANAX GINSENG

6 RADIX CODONOPSIS PILOSULAE


Packaging/Price Information : No. Quantity Price (RM) 20 Capsule

Dari kesaksian pemakai yang saya dapat di internet, dosisnya 2x1hr. efeknya:
- nafsu makan bertambah
- 2 hari pertama buang air besar kurang lancar, selanjutnya normal.-
- daya sex jadi lebih ok (really???)
- dalam 7 hari naik 5 kg.
Semoga tulisan ini bermanfa'at.
Update :
Jika tertarik membelinya bisa membuka situs ini :
atau
di blog2 ini samyun wan di jual seharga Rp 22.000/box.

17 comments:

tamie said...
This comment has been removed by the author.
tamie said...

emang beli samyunwan ini dimana sih kalo boleh tau :)

destinationheaven Indonesia said...

kayaknya di setiap toko obat cina ada deh mba. kalau saya belinya di Jatinegara jakarta, ditoko obat cina juga. harganya 15.000 per botol 20 kapsul.

Anonymous said...

Hi
Here is China.
I need SamYun Wan.
But I still not find the sales agency in China.

Please help me to advise sales agency in China if you know.

Thanks and regards.

jenny said...

hii...aq penjual atau menjual samyun wan.awalnya krn suamiku mengkonsumsi .memang samyun wan ada 2 kemasan yg aq jual berholgaram.

thnks ya atas tmbhn infonya.
boleh kan klo nnt buyer ku ada yg tny aq ksh tau bolg ini?

destinationheaven Indonesia said...

Hallo mba Jenny,
tentu saja boleh...
info penting harus di share tuh..
semoga laku jualannya.. :)

Anonymous said...

Saya sudah beberapa tahun mengenal Sam Yun Wan, obat ini sangat efektif untuk membangkitkan nafsu makan. Bawaannya mau makan terus. Tapi efek yang negatif dari obat ini sepengalaman saya hanya mengantuk. Jika si penulis bilang pilek saat tidak minum obat Sam Yun Wan, saya rasa itu memang penyakit dia pribadi saja, bukan karena Sam Yun Wan.

Anisah Alatthas said...

boss, kok saya br makan 1 rasanya ky kesemutan yah ni bdn? tangan kanan terasa lbh bsr dari kiri, knp yah? emang si jd mkn mulu, tp ini gpp kan? jd takuut, bagi2 pengalamannya yah gan

Anonymous said...

wah pas banget. aku juga kekurangan berat badan dan baru disaranin sama temen minum samyun wan. setelah googling banyak testimoni yang bilang berhasil naikin berat badan. akan aku coba cari di toko obat cina kalo gitu ... hehehe ...
info yang menatik :)

Anonymous said...

Aman ga siy?? Aku mau coba,utk ibu menyusui blh ga?

NtTaNaNdUtZz said...

aku juga sedang mencoba minum sw, baru -+ 4 hari dengan dosis 2x1, tapi kok belum berasa khasiatnya ya?

Anonymous said...

Hadah... Komposisinya koq kayak obat kuat aj ya? Tapi kalau memang itu komposisi obatnya,kyknya sih aman di konsumsi,coz bahannya alami bgt,yang bikin bete kan obat cina tuh suka bokis tentang komposisinya.

DICKY-S-BUSRA said...

emank benar siy,saya jg mnum samyunwan berat badan saya bertambah 8 kg!tp setelah saya hentikan pinggang dan buang air kecil terasa sakit!akhirnya saya kembali coba minum sam yun wan pinggang dan buang air kecil td tidak sakit lg!apakah ini efek negatif ketergantungan minum sam yun wan

andrew said...

saya pernah pakai obat penggemuk, bukan samyun wan. klo gag salah kian pi. tapi konsepnya sama.

klo dari penjelasan di atas, soal efek sampingnya, kayaknya semua obat penggemuk, (saya pernah pakai beberapa produk, mulai dari pil sampe jamu atau kopi) mempunyai efek jadi gampang pilek, malahan gampang demam, seperti efek menurun drastis setelah berhenti pakai. malahan alergi kulit saya jadi 'menggila' klo udh gag ake lagi. jadi satu tahun yg lalu sy memutuskan untuk berhenti total dari mengkonsumsi obat2 sejenis, dengan konsekuensi efek tersebut. butuh beberapa bulan untuk 'bersih' dari efek obat. proses 'pembersihan tersebut makan waktu berbulan2 dan tidak mudah. alergi kulit saya tambah parah, demam, pilek dsb. tp pada proses tersebut saya memperbaiki nutrisi, minum susu 2x sehari, makan sayur banyak, dan berusaha makan makanan sehat. hasilnya, biarpun saya kembali ke berat badan semula yg sangat kurus, gejala2 alergi dan efek samping lainnya sdh normal lagi. dan saya meneruskan diet sehat sebisanya. semoga informasi saya bermanfaat. :D

Vindy Putri said...

Saya punya review tentang Samyun wan. Hasil adalah saya yang merasakan. Tengok review saya di sini:
http://phiendpuz.blogspot.com/2012/06/samyun-wan-1-bulan-foto-pembuktian.html

Itu adalah review saya yg ke-3. Yang sebelumnya dapat dicari di sana :)

budi said...

mau nanyak gan,knp pada saat sy bkar tulisan indication na malah gosong.knp

Anonymous said...

jual obat gemuk harga terjangkau minat hub 085280702234 atau pin bb 2a25cfec atau hub facebook beebaptique. terimakacih