Dikerjain tikus

07/31/2008 Sudah seminggu rumah kita diganggu oleh tikus super. Gmana ngga super, dia ngga bisa dijebak dengan lem tikus. Yang bikin kesal, si tikus kurang ajar ini buang kotorannya pas dibawah pintu masuk didepan rumah, rutin tiap pagi ada 5 sampai 10 butir tahi tikus yang lumayan besar-besar yang artinya ini tikus dewasa. kalau saya taruh lem tikus disitu, dia pindah buang kotorannya dibawah sepeda Nisa. Atau pernah juga dia tetap buang kotoran disitu juga, tepat disamping kotak lem super. Seperti meledek saya, ngajak perang banget.



Saya akhirnya beli jepretan tikus, biasanya pakai alat ini ngga pernah gagal. Teras depan jadi medan perang, tiap malam sebelum tidur dipasang perangkap dan lem tikus ditempat dia 'hanging out', bangun tidur pagi2 saya langsung cek kena apa ngga, ternyata tetap saja ngga kena. Pernah suatu malam saya dengar jepretan tikusnya 'ngejeplak', nah kena tuh... pasti sitikus sudah almarhum saat itu, karena masih malam saya terusin tidurnya, besok saja lihatnya. besok pagi saya cek,.. walah heran sendiri, ternyata ngga kena tuh, malah umpan ikan di jepretan tikusnya sudah hilang.. hebat juga tuh tikus.
Tadi malam, saya pasang lagi jepretan tikusnya, tidak lupa disisipi ikan sebagai umpan saya ambil dari meja makan. Sambil sibuk memasang ikan diperangkap, saya melangkah keluar lewat pintu depan, lalu mendadak 'nyep...' ada yang terasa aneh ditelapak kaki saya... saya lihat kebawah... ya ampuuun.... ternyata kaki kanan saya pas banget nginjek dengan sukses dan tepat ditengahnya lem tikus yang ternyata sudah dipasang disitu sama bibi mita. lemes deh... senjata makan tuan kata bunda mendengar Tyas melapor abahnya nginjek lem tikus.
Kacau balau, pantes saja digambar kotak lem tikusnya ada gambar gajah ngga bisa lepas kakinya kena lem tikus, lemnya memang sulit sekali dilepas, pakai air, pakai sabun, spirtus, alkohol..ngga bisa..
akhirnya saya coba menggunakan bensin, ambil pakai suntikan di tangki motor,..
Alhamdulillah, ternyata sedikit demi sedikit lem lumer dan hilang dari telapak kaki saya..

Malam itu saya benar-benar KO dipecundangi sama tikus.

No comments: