Cara gampang berhenti merokok



Dulu saya termasuk suka merokok,walau tidak terlalu jadi pecandu rokok. Awal memulainya karena ada masalah dalam kehidupan saya yang bikin saya stress berat dan pelariannya dengan merokok sebagai pemberontakan saya terhadap prinsip hidup saya yang tadinya anti rokok. Perlahan-lahan merokok jadi kebiasa'an, walau harus sembunyi-sembunyi karena malu dengan keluarga atau teman jika tahu atau melihat saya merokok. Berhenti dipinggir jalan untuk merokok sebatang, atau bangun ditengah malam untuk merokok, atau kumpul dengan pecandu-pecandu rokok dipojokan kantor, tiga empat hari sekali saya harus beli sebungkus rokok.2 tahun hidup saya meracuni paru-paru saya dengan rokok, sampai kemudian saya bertemu dengan bunda. Dia tidak suka pria merokok, jadi hati-hati saya berusaha menyembunyikan kebiasa'an saya sambil berusaha juga mengurangi. Toh tidak ada alasan lagi untuk merokok kalau alasannya karena stress.

Namun ternyata berhenti merokok tidak semudah yang saya kira, terlalu banyak goda'annya dan otak seperti menuntun saya agar segera menyalakan sebatang rokok kembali dan menghisap racun2 itu lagi ke paru-paru saya. Sampai suatu hari bunda menemukan bungkus rokok di tas kerja saya, saya sadar sa'at itu saya telah membuat dia kecewa.
akhirnya saya memutuskan saya harus sungguh-sungguh berhenti. Saya harus yakin itu adalah mudah, hanya pikiran saja yang mempersulit.

Alhamdulillah akhirnya saya menemukan cara yang ampuh untuk berhenti merokok.

mau tahu caranya?
camkan dalam hati kalau merokok itu haram dan merusak kesehatan.
camkan merokok itu tidak menghilangkan masalah, malah menambah masalah.
camkan merokok tidak identik dengan macho atau lelaki sejati, justru perokok adalah orang-2 yang kalah. 'smoking is for a looser'. orang-orang yang merokok tidak punya kemampuan dan keberanian untuk berhenti merokok.

Lalu saya berjanji pada Allah bahwa saya mulai hari itu berhenti merokok, dan agar saya ingat terus dengan janji saya, janji itu saya ketik, saya tanda tangani dan saya tempel di dompet saya dan di dinding rumah ditempat kita biasa shalat.


Alhamdulillah semenjak sa'at itu saya tidak berani lagi merokok. Hingga hari ini sudah 9 bulan sudah berhenti total. Insya allah tidak akan pernah lagi.

Ternyata mudah berhenti merokok itu. Kalau memang niat sungguh-sungguh.
Ayo, ada yang berani mencoba seperti saya?


Oh ya,
karena saya sudah berhenti merokok, saya hendak 'menyingkirkan', semua koleksi rokok saya yang pernah saya kumpulkan karena ketertarikan saya dengan beragam variasi jenis dan merk rokok yang dijual dipasaran.
beberapa saya dapatkan di luarkota seperti Cirebon, Banten, Semarang dan Bandung.

Untungnya tidak banyak, baru sekitar 200 merk rokok.
di tumpuk dan dimasukkan kardus.
saya yakin istri juga ngga appricite saya koleksi ini.
walau sebenarnya saya yakin nanti2nya, mungkin 50 atau 100 tahun lagi, koleksi saya psti dianggap antik dan berharga.. who knows.

anyone who interest to buy these, please respond to comment.
saya berikan seharga Rp 5000 per box.
uangnya mau beli Ipod, ganti Ipod saya yang rusak :P

foto dibawah hanya sebagian dari koleksi, ngga sempat scan lagi.





1 comment:

Just For Music said...

ciank, blognya pasangi iklan biar dapat duit, aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis www.kumpulblogger.com yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran