Terjebak Ondel-ondel



06/15/2008 Kontrakan kita letaknya masuk-masuk kedalam gang-gang sempit, sudah itu akses jalan masuk motor hanya satu, dan kejadian hari ini akses satu-satunya itu ternyata tidak bisa dilalui, gara-gara ada ondel-ondel konser. Dekat kontrakan kita ada sepetak kosong tanah selebar 3 kali 3 meter buat penghuni lingkungan disitu biasa parkir motor atau akses sekedar lewat. Nah dua bulan terakhir mendadak ke sepetak tanah kosong ini 2-3 kali seminggu tiap sore jam 1700 didatangi dua mahluk mengerikan bernama ondel ondel di iringi oleh pemain musiknya yang super berisik dan tentu saja ‘ribuan’ anak-anak yang mengikuti mau nonton mengadakan konser kurang lebih 1 jam disitu. Biasanya datangnya week end Sabtu atau dan Minggu. Kalau sudah gitu ya pasrah saja terkena imbas polusi suara yang berisik dan itu-itu saja lagunya (sudah hapal), Tapi anehnya anak-anak, ibu-ibu, tetap saja setia nonton dan bersorak sorai ngga bosen-bosennya tiap kali ada konser :). Parahnya lagi karena banyak orang yang nonton, motor ngga bisa masuk. Pernah sekali aku pulang dari kantor jam 1630. Sampai rumah, ada konser ondel-ondel. Terpaksa motor diparkir agak jauh dari rumah.Hari ini pun sebenarnya aku sudah firasat mungkin ondel ondel akan datang lagi, tapi kita harus ke Bekasi untuk bertemu dengan calon pembeli rumah bunda disana jam 1400 ini. Aku sudah wanti-wanti jam 1600 harus sudah sampai rumah lagi, sayangnya mungkin karena ngisi bensin dulu, sesampainya kami di ujung gang dekat rumah tuh ondel ondel sudah lagi siap-siap mau masuk, gang kita masih menari-nari di jalanan. Baru saja aku minta anak-anak yang berdiri di tengah gang untuk minggir numpang lewat eh tuh ondel-ondel sudah masuk duluan, diikuti ‘ribuan’ penggemar setianya… paraahh… kalah cepat.
Akhirnya aku putuskan titip motor dulu di rumah orang tuanya bunda yang berada kurang lebih 300 meter dari kontrakanku. Malamnya setelah mahluk itu pergi baru aku ambil motor kita. Lucu juga kalau dipikirin

No comments: