catatan amal dalam mimpi


2 malam yang lalu saya bermimpi, saya melihat buku yang saya yakini sebagai buku catatan amal ibadah manusia di dalam hidupnya.saya lihat halaman per halaman yang menuliskan nilai amal ibadah dalam setahun, ada yang tulisannya berwarna biru atau hitam bertanda amal ibadah dan kebaikan di tahun itu baik atau lebih banyak dibandingkan dosa. ada juga yang tulisannya berwarna merah berarti amal ibadah dan kebaikannya terlalu sedikit dibandingkan dosa yang diperbuat.banyak yang saya lihat mendapat warna merah.saat saya menemukan buku catatan bunda, saya melihat sepuluh tahun terakhir hanya ada satu tahun (kalau tidak salah tahun 1988 atau 1998) dia mendapat penilaian merah.saya tidak sabar melihat catatan amal saya, sayapun menemukannya dan saya lihat.tidak disangka ternyata masih banyak sekali penilaian merahnya dalam sepuluh tahun terakhir, bahkan rasanya ditahun lalupun saya lihat masih merah. duh sedihnya. berarti ibadah dan amal saya masih belum cukup untuk mengantar saya selamat dari neraka dan masuk ke Surga.
terbangun saya dari tidur saya masih teringat bagian itu dalam mimpi saya. saya merasa saya ditegur sama Allah.saya terlena dengan hidup saya dan merasa saya sudah cukup dalam ibadah saya.padahal masih banyak sekali yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.
bunda bilang bersyukur saya sudah diingatkan sama Allah, jadi saya bisa mulai lagi mempersiapkan jalan agar selamat nanti dunia dan akhirat.

1 comment:

Andy argento said...

Assalamualaikum....
Bbrp hari lalu saya pun mimpi seperti ini, hanya saja ga berwarna tinta2nya....

Dan di buku tsb,saya di tujukan masuk neraka..

Naudzubillah...
Apa yaa maksud dr mimpi semacam ini