DVD playernya di penjara dulu


September 7, 2008. Ada beberapa kali saat menghadiri shalat Taraweh di Mesjid, ustad atau mubalig yang memberikan kutbah menasehati agar dibulan Ramadhan ini diisi dengan kegiatan beribadah yang banyak dan menghindari dari perbuatan2 lahan, perbuatan2 yang sia-sia dan tidak ada manfa'atnya.
Difinisi sia-sia terkadang jadi kabur sa'at abah memutuskan memutar film DVD untuk cari hiburan. bagi abah menonton film selain untuk hiburan, juga menambah wawasan tentang hal-hal yang tidak akan dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, hobbi,dan melatih kecerdasan juga karena dari menonton film wawasan jadi lebih luas. Tapi malam ini, abah memutuskan DVD playernya abah disimpan dulu sampai Ramadhan lewat. Why? agar abah bisa lebih banyak ibadah, agar abah terhindar dari difinisi perbuatan lahan dan agar bunda senyum kembali.
bunda pasti kecewa lihat abah malah memutar DVD seusai pulang dari shalat Taraweh, sementara bunda mengisi waktu sebelum tidur dengan mengaji beberapa ayat karena bunda mau mengejar khatam Al Qur'an di akhir bulan ini.
ya udah, DVD playernya udah tak simpan dikolong tempat tidur, diselimuti kertas koran..
abah iklas buat kebaikan abah juga.

Yuk ibadah yuk..... :)

No comments: