Nisa Idol

Aduh Nisa, Abah pernah sempat bingung waktu kamu lagi senang-senang nya sama Naruto, abah ngga bisa ngejarnya.. wah kalau kamu lagi senang sama sesuatu, lagi meng idola kan sesuatu, hampir 100% kamu fokus kesitu.
abah sampai khawatir kamu lupa belajar..
dulu waktu masih TK, seingat abah kamu mulai ter 'inspirasi' dengan film-film Barbie, bagi abah mah gapapa.. Barbie masih aman buat anak seusia kamu, abah belikan kamu film-film DVD Barbie yang serinya rutin terbit.. sampai tukang DVD hapal kalau abah datang, film Barbie sudah ada yang baru pak.. katanya.

senangnya lihat kamu pakai baju Cinderella, menyanyi bahasa inggris menghapal dari film Barbie yang kamu tonton.
kamu juga berdansa dengan Tyas layaknya putri ratu..

Kamu juga suka sama Dora emon. wah yang ini abah bisa ngikutin.. karena abah juga suka Doraemon yang cerita-ceritanya lucu.. juga unik dan kreatif imajinasi pengarangnya... sekarang Tyaspun jadi ikut-ikutan suka, sampai ulang tahunnya kemarin Tyas lebih memilih minta dibelikan komik Doraemon 10 buku..

Lalu kamu bertambah usia dan mulai mengidolakan Harry Potter, Abah mulai bingung untuk mengikutimu karena abah tidak begitu tertarik dengan kisah Harry potter yang bagi abah terlalu khayal dan banyak kata-kata 'aneh', mantera-mantera yang ngejelimet lidah... tapi kamu lancar sekali mengucapkannya dan tahu lagi artinya...
Novel2 Harry Potter nyaris semua sudah kamu beli dan dibaca berulang kali yang bahasa Inggrisnya maupun yang Indonesianya. Abah sih senang saja karena abah harap bahasa Inggris kamu jadi bagus dan memang kenyata'annya di kelas kamu memang selalu juaranya pelajaran bahasa Inggris ya dear..

Trus mendadak datang wabah Naruto, aduuhh yang ini seperti terjun dari dewasa menuju anak-anak lagi.. tapi menurut kamu Naruto bagus penuh filosopi apa gitu yang abah ngga ngerti..
wah.. berapa banyak komik Naruto yang kamu koleksi, abah berharap ngga terlalu lama virus Naruto hinggap pada dirimu.
bagi abah kadang Naruto agak sadis karena komiknya berdarah-darah..
segi positifnya menurut abah kamu jadi bisa ngomong bahasa Jepang... sampai seperti kamus jalan ya..
kesuka'an kamu pada Naruto kamu sebarkan ke teman2 di sekolahmu dan jadi trend.. kamu kayaknya memang trendsetter.

Lalu come to the present day, Naruto seperti lenyap sekarang.. muncul virus baru bernama 'Sam'... iya, cowok ganteng ini adalah pemeran utamanya serial "Supernatural'...
wah kalau ini mungkin abah bisa ngejar karena abah memang doyan film horror... tapi kamu kayaknya lebih rusuh.. DVD nya dari season 1 sampai 4 sudah kamu koleksi... sekarang kamu rutin malam2 abah bunda sudah tidur kamu masih nonton film kesuka'anmu ini.. abah hanya bisa senyum saja tapi abah agak khawatir kalau belajar kamu jadi berkurang, besok pagi kamu jadi ngantuk karena kurang tidur, dan film 'Supernatural' itu sendiri sebenarnya bukan konsumsi remaja seusia kamu.. banyak adegan mengerikan dan juga "sedikit panaaaaas''...
duh.. abah inginnya kamu tetap hati2 menyerap apa yang kamu lihat dear..
abah tetap akan memperhatikan dan mengawasi kamu, apa yang sedang terjadi pada dirimu..
setiap hari melihatmu berkembang menjadi dewasa.. adalah keajaiban dan rasa syukur Abah masih bisa melihat dan bersama kamu.

Apapun dan siapapun Idola kamu abah anggap sebuah proses wajar dalam masa usia seperti kamu, abah bisa mengerti karena abah juga dulu banyak punya idola dan gonta-ganti mengidolakan sesuatu.. asal jangan terlalu 'crazy-wierd' amat ya dear.

Pesan abah, jangan terlalu sibuk dengan semuanya ini, semua hanya selingan.. hanya duniawi..
Jangan lupa Ibadahmu, pahami dan amalkan Agamamu, belajar untuk sekolahmu, dan baik-baik dalam pergaulan.

Selama abah masih hidup, selama abah masih disini, abah akan menemanimu, menjagamu, jadi sahabatmu......... bolehkan... ;)
(4 Nisa)

No comments: