4shared

Semenjak kenal dengan situs bernama 4shared, wah sepertinya campur aduk perasa'an saya.
senang karena saya bisa memiliki banyak ebook bagus yang saya download dari situs itu, baik berupa file word maupun PDF, sehingga mimpi baca buku2 bagus tapi ngga sanggup kebeli jadi bisa terlampiaskan karena bisa download disini.
bersalah juga karena saya merasa saya seperti sama saja mengambil barang2 bajakan, buku yang dijual mahal di toko buku saya bisa download disini gratis cuma modal beberapa ribu untuk biaya internet.
namanya juga 4share... mungkin maksudnya 'for share' alias 'untuk dibagi'.. jadi file2 disini memang gratis gratis dan gratis.

Saya jadi agak ketagihan juga nge download beberapa ebook PDF, walau sebenarnya ada juga yang berupa word atau txt file tapi kelebihan PDF tampilannya sama dengan buku aslinya.
beberapa buku yang sudah saya download dari situs ini diantaranya :
The count of monte cristo
Ayat-ayat cinta
Nighmares and dreamscepes Steven king
Messages from water Masaru emoto
Endesor
Twilight Stephanie meyer
Law of attraction
Resep masakan Ibu
110 Amazing trick
Harun yahya stories for kids
Tintin comics
Asterix comics..
dan banyak lagi lainnya...

Beberapa buku saya print dan itu perlu modal kertas2 bekas, lalu saya bikin buku sendiri sejadinya.
atau saya save di thumb drive untuk dibaca dengan laptop atau juga di taruh di HP yang kebetulan bisa buka file PDF jadi kapanpun saya lagi ingin baca buku tinggal buka di HP saya.

Berikut cara mendownload buku dari situs www.4shared.com, misalnya saya mau mencari dan mendownload komik tintin...

buka situs http://www.4shared.com/


di bagian paling bawah click search.
tampilan akan berubah membuka halaman ini:

click Books
halaman berubah menjadi seperti ini:

pada kolom file names tulis judul buku yang dicari, contoh saya ketik tintin
click search
halaman berikutnya:
beberapa file komik tintin yang tersedia akan ditampilkan.. pilih mana yang akan di download.
contohnya saya pilih komik tintin and the cigars of the pharaoh.pdf
tampilan akan berubah lagi menjadi seperti dibawah ini:
click download now button
ikuti proses selanjutnya.
file PDF akan tersimpan di komputer anda setelah terdownload.
selamat berburu buku...

No comments: