Prakarya : Kipas berfoto

Boss saya expatriat, minggu lalu dia harus balik ke negaranya.
biasanya staff2 pada memberi kado/hadiah kenang-kenangan saat acara perpisahan di gelar.
ada yang memberi perhiasan etnik, baju batik, frame lukisan dll.
kebetulan saya ngga siap beli kado, ngga sempat browsing ke sarinah department store.
akhirnya kebetulan juga saya masih punya beberapa kipas batik oleh2 ibu saya dari jogja, nah dari kipas ini timbul ide saya untuk sedikit memodifikasi menjadi lebih unik dan bermakna kalau di berikan pada boss saya.

saya ambil beberapa foto seluruh staff, lalu saya croping menyisakan bagian wajah dan saya edit dengan microsoft office word 7 membuatnya menjadi bingkai bulat oval dan saya print diselembar kertas dan saya laminating.
hasilnya saya gunting satu-satu foto2 itu dan terakhir saya bubuhkan lem dibagian tengahnya dengan lem power glue dan saya tempelkan ke bagian kain batik kipas itu..
hasilnya jadi kipas yang unik dan cantik...

Saat saya berikan pada boss saya, dia senang sekali dan langsung dia pajang di mejanya.

Sekarang dia sudah pergi, tapi dia mempunyai satu benda yang dia janji akan selalu dipajang dimeja kerjanya untuk mengingatkan dia pada staff2nya di Jakarta indonesia..

No comments: