Pernikahan dalam gelap

Hari Minggu lalu ada kejadian unik yang baru pertama kalinya saya alami. Saya dan Istri menghadiri acara resepsi pernikahan teman istri saya malam itu disebuah gedung SPC di jalan Jendral Gatot Soebroto berseberangan dengan Supermaket Hero dan pompa bensin Shell. Saya mengenakan kemeja batik baru, belum pernah pakai. Sedangkan bunda memakai gaun yang wah banget saya baru pertama kali lihat.. dessed to kill pokoknya.. sampai anak2 juga ikut memuji bunda cantik banget. Lalu kami berangkat jam 1840 an naik motor, pelan2 karena bunda harus duduk nyamping karena baju spesialnya. sampai disana saya agak heran karena banyak tamu2 berdiri di depan gedung di pelataran parkirnya. Setelah saya memarkirkan motor saya dan bunda bertemu dengan salah satu rekan sekantor yang ikut diundang, baru kami mengerti apa yang terjadi.. ternyata gedung tempat diadakan resepsi pernikahan listriknya mati total. dari yang saya dengar mati listriknya sudah sejak siang, namun belum berhasil menyala hingga malam.. dan mereka tidak punya generator pembangkit listrik sendiri?Untuk ke lantai 4 tempat resepsi, kami harus naik tangga yang di anak tangganya ditaruh lilin2 mencoba membuat penerangan seadanya. tampaknya pengantin dan keluarganya terpaksa harus melanjutkan acara karena tamu2 sudah datang, tidak mungkin resepsi dibatalkan/diundur. jadilah kami menghadiri resepsi pernikahan yang unik, di dalam gedung megah namun tanpa penerangan, tanpa AC. MC nya harus memakai toa untuk memandu acara, band musik nya batal manggung, meja penerima tamu diterangi lampu emergensi lamp, meja-meja makan diterangi lilin2 kecil, mengambil makanan pun harus ektra hati2 karena gelap, kami tidak bisa melihat wajah tamunya kecuali harus mendekat, dan sekali kali kami harus mengelap keringat karena panas sekali disitu tanpa AC. wah percuma juga bunda pakai baju yang Oke, ngga bisa di pamerkan karena gelap... hehehe.. saya miris juga membayangkan perasa'an kedua mempelai, tapi saya kagum mereka tetap tegar.. the show must go on.. saat kami menyalami pengantin, mempelai wanitanya tetap ceria.. yang pasti, pesta pernikahan mereka jadi memorable bagi tiap tamunya.. semoga mempelai tetap tegar dan mampu menerangi rumah tangga yang akan mereka bina dengan senyum optimis... habis gelap terbitlah terang... begitu kata ibu harum... eh ibu kartini deh.. :)

No comments: