Bayar Pajak di Bank Bukopin

Semenjak mesti rutin bayar pajak penghasilan pribadi tiap bulan, saya mesti rutin juga kekantor pajak.
Kebetulan didekat kantor saya ada kantor pajak, walau untuk menuju kesana harus berjalan cukup jauh, dan cukup menegangkan karena harus menyeberangi jalan Medan Merdeka Timur yang selalu padat kendara'an disiang hari (seperti mau bunuh diri rasanya) tapi harus ya harus..
Berbekal formulir surat setoran pajak (SST) rangkap 6 yang sudah diisi, saya ke kantor pajak dikantor Dep. Perikanan dan Kelautan. ternyata sampai disana petugas pajaknya bilang dikantor ini tidak melayani pembayaran pajak perorangan, dan dia menyarankan saya ke bank Bukopin saja yang punya pelayanan menerima pembayaran pajak.
kebetulan bank Bukopin ada di komplek gedung itu juga, lebih kebelakang lagi.
Jam 1210 ternyata bank ini sepi, hanya ada 2 nasabah, 1 petugas teller, satu satpam, dan 1 orang bagian costumer service.
Yang membuat saya agak sungkan adalah pelayanannya itu, sangat menyenangkan dan sopan. saya disambut teller yang cantik dengan senyum dan ditanya ada yang bisa dibantu, saya utarakan maksud saya teller itu tetap bersedia membantu saya walau saya lihat tadi di pintu masuk untuk pelayanan pembayaran pajak hanya sampai jam 11, dia meminta saya mengisi slip setoran bank, saya dibantu mengisi formulir itu oleh costumer service nya yang cantik, sa'at saya berdiri lagi menuju teller, satpamnya yang kebetulan baru keluar dari kantor bagian dalam bertanya ada yang bisa dibantu dan mempersilahkan saya duduk dulu menunggu antrian yang sa'at itu hanya satu orang. pembayaran lancar hanya saja karena komputer bank sudah tidak online lagi dengan kantor pajak hanya online dipagi hari, mereka baru bisa mengurusnya besok pagi dan saya harus kembali lagi besok mengambil berkasnya. ya sudah kalau harus begitu prosedurnya.
Pelayanannya memang sedikit berbeda jika saya ke bank BCA atau bank Mandiri, yang nasabahnya banyak.
untuk menyetor atau mengambil uang di teller, yakin pasti antri panjang..
di bank Permata atau bank Danamon masih mending karena saya diberi kartu/kertas antrian jadi ngga perlu pegal berbaris antri seperti di BCA atau di Mandiri.. (itu setahun yang lalu, entah sekarang ).
Yang pasti, salut buat bank Bukopin, pelayanannya baik, staff nya juga ramah membantu... dan cantik2 lagi... hehehe...


Bank Bukopin - Penghargaan

Penghargaan dan Pengakuan Tingkat Nasional dan Internasional

Tahun 1999 :
Asian Banking Award ’99 kategori “Commercial Credit and Program” untuk produk Swamitra dari Asian Bankers Association - Filipina.

Infobank Award untuk Kinerja keuangan dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Tahun 2000 :
Peringkat ke 2 untuk kategori “Highest Return on Equity” dan “Largest Return on Asset” dari 500 bank di kawasan Asia Pasifik versi Majalah Asiaweek edisi 15 September 2000.

Infobank Award untuk Kinerja keuangan dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Tahun 2001 :
Infobank Award untuk Kinerja keuangan dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Tahun 2002 :
Infobank Award untuk Kinerja keuangan dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Penghargaan untuk pelayanan prima berupa “Banking Service Excellence Awards” dari Majalah Infobank.

Penghargaan untuk pelayanan prima berupa “Banking Service Excellence Awards” dari Marketing Research Indonesia (MRI).

Sertifikat Sistem MP3 On-Line untuk pemenuhan standar financial transaction sebagai pengakuan keandalan teknologi Bank Bukopin dari Direktorat Jenderal Pajak – Departemen Keuangan RI.

Penghargaan sebagai “Collecting Agent Host to Host Terbaik III Tahun 2002” dari Telkom.

Tahun 2003 :
Infobank Award untuk Kinerja keuangan dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank

Penghargaan sebagai Bank Terbaik 2003 untuk kategori bank umum rekap dengan aset di atas Rp 10 triliun sampai dengan Rp 50 triliun dari Majalah Investor.

Lima besar bank umum swasta nasional devisa teraman versi majalah Pilar Bisnis edisi Mei 2003.

Kapital Banking Award 2003 sebagai “The Excellent Bank in Collecting Customer’s Fund Category Absolute Growth in Rupiah” dari Majalah Kapital.

Penghargaan sebagai “Mitra Terpercaya Tahun 2003 Kategori Bank Umum Swasta Nasional Devisa”
dari Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), bulan Oktober 2003.

Penghargaan sebagai “Collecting Agent Host to Host Terbaik I Tahun 2003” dari Telkom.

Penghargaan untuk pelayanan prima berupa “Banking Service Excellence Awards” untuk tahun 2003 dari Majalah Infobank.

Penghargaan untuk pelayanan prima berupa “Banking Service Excellence Awards” untuk tahun 2003 dari Marketing Research Indonesia (MRI).

Tahun 2004 :

InfoBank Golden Trophy 2004 untuk kinerja keuangan bank dengan predikat “Sangat Bagus” 1999 – 2003 dari Majalah InfoBank.

Penghargaan sebagai Lembaga Keuangan Peduli Masyarakat Pesisir dari Departemen Kelautan dan Perikanan RI.

Penghargaan sebagai bank pelaksana Kredit Ketahanan Pangan (KKP) Terbaik II tahun 2004 dari Departemen Pertanian RI

Islamic Banking Award 2004 untuk 3 kategori yaitu Amazing Achievement Award kategori The Most Efficient; Outstanding Achievement Award kategori The Most Profitable dan Outstanding Achievement Award kategori the Highest Financing Intermediary dari Karim Business Consulting (KBC) bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Manajemen (PPM) dan Majalah Manajemen.

Islamic Banking Quality Award 2004 untuk kategori The Best Office Equipment dan The Most Comfortable Office dari Majalah Ekonomi dan Bisnis Syariah Modal bekerjasama dengan Karim Business Consulting (KBC).

Tahun 2005 :

Infobank Award untuk Kinerja keuangan dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

InfoBank Golden Trophy untuk kinerja keuangan bank dengan predikat “Sangat Bagus” dari tahun 2000 sampai dengan 2004 dari majalah InfoBank.

Islamic International Banking Product Award untuk Bank Bukopin Syariah Kategori “The Fastest Growth of Funding” dari Karim Business Consulting, Singapore 2005.

Tahun 2006:

InfoBank Award: Penghargaan untuk kinerja keuangan bank dengan predikat “Sangat Bagus” dari majalah InfoBank.

InfoBank Golden Trophy : Penghargaan untuk kinerja keuangan bank dengan predikat “Sangat Bagus” dari tahun 2001 sampai dengan 2005 dari majalah InfoBank.

Banking Service Excellence Award : Penghargaan untuk service Bank Bukopin sebagai 6th Best Overall Performance dari majalah InfoBank dan Marketing Research Indonesia (MRI).

Indonesia Property Award 2006 : Penghargaan sebagai The Rising Star for Consumer Loan (KPR dan KPA) dari majalah Property & Bank.

Bisnis Indonesia Award 2006 : Penghargaan sebagai salah satu nominasi Bank Nasional Terbaik 2006 dari harian Bisnis Indonesia.

Investor Syariah Award 2006 : Penghargaan sebagai bank unit usaha syariah kategori aset di atas Rp 100 miliar – Rp 500 miliar dari majalah Investor.

Tahun 2007:

Penghargaan InfoBank Golden Trophy dari majalah Infobank dengan predikat bank berkinerja sangat bagus selama lima tahun berturut-turut.

Penghargaan Banking Service Excellence Award 2006-2007 dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah InfoBank sebagai 6th Best Overall Performance.

Tahun 2008:

Dengan kinerja usaha yang terus tumbuh dengan sehat disertai inovasi produk dan peningkatan kualitas layanan, Bank Bukopin telah memperoleh penghargaan yaitu:

Penghargaan InfoBank Golden Trophy dari majalah Infobank dengan predikat bank berkinerja sangat bagusselama lima tahun berturut-turut.

Penghargaan Banking Service Excellence Award 2006-2007 dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah InfoBank sebagai 6th Best Overall Performance.

No comments: