Kisah Kupu-kupu


Seorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu.
Suatu hari lubang kecil muncul. Dia duduk dan mengamati, dalam beberapa jam kupu-kupu itu berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti bergerak. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi.
Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayapnya mengkerut. Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang dalam beberapa waktu ke depan. Sayang, semuanya tak pernah terjadi.
Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang. Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yg menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan Allah untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya, sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.
Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu. Kita mungkin tidak pernah dapat terbang.
Aku mohon kekuatan...Dan Allah memberiku kesulitan demi kesulitan supaya aku kuat
Aku mohon kebijakan...Dan Allah memberiku berbagai problem untuk dipecahkan
Aku mohon kemakmuran...Dan Allah memberiku otak dan otot untuk bekerja
Aku mohon keberanian...Dan Allah memberiku bahaya untuk diatasi
Aku mohon cinta...Dan Allah memberiku orang-orang dalam kesulitan untuk ditolong
Aku mohon kemurahan hati...Dan Allah memberiku berbagai kesempatan
Pada saat aku merasa tak mendapat apa pun yang kuinginkan...
Sebenarnya Allah telah memberikan semua yang kubutuhkan
Selalu berbaik sangka kepada Allah.
Bisa jadi semua kesulitan yang sedang kita hadapi saat ini merupakan sarana yang melatih kita untuk lebih bersabar dalam menghadapi masalah.
Bisa jadi kita membenci kesulitan yang sedang kita hadapi, padahal itu baik untuk kita.
Karena Allah Maha Mengetahui, sedangkan kita tidak.

No comments: