optical illusion

Ini adalah beberapa ilusi optik yang sangat saya suka dari beberapa macam ilusi optik yang saya pernah jumpai/ temukan di internet:


di garis putih di tengah-tengah sudut pertemuan 4 kotak samar-samar terlihat bayangan hitam, namun jika mata mencoba memandang bayangan hitam itu, bayangan hitam itu tidak ada, hanya warna dasar putih.




lingkaran-lingkaran ini seperti bergerak memutar, namun jika mata mencoba memperhatikan/menatap lingkaran itu, perputaran itu seperti berhenti..


Jika anda memandang titik hitam ditengah lingkaran, lalu maju atau mundurkan kepala anda, maka akan terlihat lingkaran seperti bergerak...


sama seperti diatas
Jika pandangan mata anda berkonsentrasi memandang tanda plus di tengah gambar, maka setelah beberapa lama bulatan warna pink disekeliling tanda plus akan menghilang, tergantung konsentrasi pandangan anda tentunya.


Jika anda perlahan-lahan menjauh / mundur beberapa langkah sambil mata tetap memandang gambar ini maka Mr. Eistein akan berubah menjadi si Sexy marylin Monroe.

yang ini jika anda mundur agak kebelakang beberapa langkah, kedua wajah jadi berbalik berlawanan dari awalnya, yang marah menjadi tenang, sedangkan yang tenah berubah menjadi terlihat marah..
bisakah anda melihat ada wajah tersembunyi ditumpukan biji kopi ini?

lingkaran ini seperti memutar, tapi kalau dipelototin kok berhenti?

sama seperti diatas, ada gerakan bergelombang..
garis2 ditengah kotak ini sebenarnya lurus lho...


Kring-kring-kring naik sepeda.. rodanya berputar ngga sih?
aneh bukan?
Beberapa gambar ilusi gerak lainnya dari graceful.com

No comments: