Ayo terbang..

Berkat Internet, sekarang kita bisa serasa terbang keliling dunia melihat objek-objek wisata dari atas langit..
Iseng-iseng saya buka situs wikimapia dan mencoba mencari beberapa bangunan terkenal di dunia dan ternyata cukup mengasyikkan juga.


Monas dari atas... keren


Candi Borobudur.. mirip kue ulang tahun :)


Patung Liberty di New York Amerika serikat


Piramid di Mesir, dulunya landasan UFO :)


Gedung opera di Sydney Australia


Colosseum di Italia - mirip telur cacing


Menara Eiffel Paris


Gedung Empire state building


Ka'bah, bersinar terang.. pingin banget kesana..

WikiMapia adalah sebuah sumber daya peta online yang mengkombinasikan antara Google Maps dengan sistem wiki, memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi (dalam bentuk catatan) pada lokasi manapun di bumi. Dibuat oleh Alexandre Koriakine dan Evgeniy Saveliev, proyek ini diluncurkan pada tanggal 24 Mei 2006, dengan tujuan "mendeskripsikan seluruh planet bumi".

Pada tanggal 16 Agustus 2006, satu juta lokasi telah teridentifikasi. Tanggal 2 Oktober, jumlah lokasi meningkat hingga menjadi lebih dari 1,6 juta. Angka ini melewati dua juta pada tanggal 22 November 2006.

WikiMapia is an online map and satellite imaging resource that combines Google Maps with a wiki system, allowing users to add information (in the form of a note) to any location on earth. It was created by Alexandre Koriakine and Evgeniy Saveliev, and was launched on May 24, 2006 with the aim of "describing the whole world". It is one of the top 2000 websites visited, and has over 8 million places marked.While registration is not required to edit or add to Wikimapia, over 153,000 users from around the world are currently registered.

No comments: