Monyet euy...

Pagi2 dapat kado dari pedagang koran di bundaran patung pak tani, gara2 nyenggol dagangannya... hehehe..

kadonya apa coba? saya di panggil 'monyet'... wah jarang2 saya dipanggil monyet sama orang.
ceritanya dirumah ada orang tua bunda, mereka sudah 4 hari mengunjungi kami. sekalian mau ngurus pindahan pembayaran pensiunan.hari ini mereka pamit mau pulang. jadi ceritanya saya dan bunda baru bisa berangkat kantor dari rumah jam 7 lebih dikit..karena gak mau telat saya agak ngebut naik motornya, tapi ngga ngebut amat karena ngebut dijakarta itu artinya siap mati di jalan.

sampai di bundaran patung pak tani mau kearah gambir, tertahan lampu merah. lumayan macet jadi saya berusaha maju supaya kalau lampu hijau kebagian lolos.di depan saya ada tukang koran anak muda usia 17-20 tahun, lagi melayani pembeli di mobil, dia berdiri disamping pintu pengemudi.motor didepan saya bisa melewati dia, saya juga ikut melewati dia karena ada celah luas di belakang mas penjual koran ini.tapi entah kenapa spion motor saya kok menyenggol koran dia pelan tapi korannya kayaknya tergeser dipelukan dia..saya ngga berhenti karena saya yakin itu bukan masalah, tapi ngga disangka dari belakang keluar ucapan 'manis' dari si mas penjual koran... hei pelan2, monyet... keras banget... hah?? saya jadi mikir,.. mau berhenti atau cuek saja... ada yang marah tuh..tapi saya pikir lagi, ngapain pula menghadapi mas penjual koran ini, dia kesenggol sedikit korannya sudah memanggil orang monyet..saya sendiri seumur-umur ngga pernah menghardik seseorang dengan nama binatang.jadi kesimpulannya level saya dan dia mungkin sedikit beda.. dia biasa memanggil orang monyet, dan saya harusnya terbiasa tidak memanggil seseorang dengan kasar semarah apapun saya.
ya udah cuekin saja, saya jalan pelan2, kalau dia mau tanding dia bisa jalan kearah saya dan saya ladeni.. tapi dia ngga menghampiri saya.

memang sedikit klise tapi posisinya dia jualan di jalanan, ya harus maklumlah kalau ada yang ngga sengaja 'nyenggol' dia karena jalan udah jadi sempit sama mobil dan motor. kalau dia mencari rezeki dengan sabar dan sadar, dia pasti bersikap lebih bijak dalam segala hal yang dia hadapi, tapi dia memutuskan untuk melontarkan kata yang bisa menyakiti perasa'an orang lain.
setiap orang punya kepentingan dan keinginan yang kadang berbenturan dengan kepentingan dan keinginan orang lain.seperti orang2 yang naik motor ngga mau nunggu ngga mau repot ngga mau sabar karena macet mereka naik melaju ketrotoar pejalan kaki,
http://www.maludong.com/Detail.asp?ItemID=187

ngga cuma satu tapi puluhan motor, merampas hak keamanan dan kenyamanan pejalan kaki. sedikit nyenggol mereka yang galak minta pejalan kakinya yang minggir atau main klakson..nah itu yang the real monyet sesungguhnya.... yah saya jadi ketularan tuh kena virus monyet..


ya udah, cuma mau curhat saja, jakarta sekarang ini memang ngga nyaman.. tapi disini tempat saya mencari rezeki, hidup dan beribadah.semoga saya terus diberi kesabaran dan keiklasan yang pol, tidak mengeluh dan tidak ikut melanggar aturan2 yang kini kian marak dan lumrah terlihat didepan mata.

No comments: