Syeh Puji yang kontroversional


Syekh Puji lagi pameran duit neh

mengundang komentar cukup banyak di blog tetangga, antara lain gini:

"Maaf, ini Duit semua bukan ?"

Wah, wah, wah...Syekh yang satu ini memang lain dari yang lain. Hobinya Pameran nih kayaknya. Pamer Istrinya yang masih muda (cilik) , Pamer mobilnya yang keren punya (Ferrari merah kalo ga salah liat ), Pamer Rumahnya yang gede macem Istana, Pamer apa lagi yah?? banyak deh...

Kali ini Syekh Puji sedang memamerkan Duidnya yang tersusun rapi di lemari baju, eh.. lemari duid kali..alias brankas.Buset dah..Duidnya merah kuning ijo neh.

Tapi kalo dipikir pikir dalem dalem (sedalem lautan ^^). Nih Syekh norak juga yah? why? Because Mas Bill Gates yang orang terkaya didunia ajah gak pernah mamerin duidnya kayak nih Syekh, paling Om Forbes aja yang mamerin ke kita jumlah kekayaan Mas Bill Gates yang jumlahnya sampe Em Eman Dollar. omg!!

Satu pesan penting neh buat Syekh Puji yang lagi naik daun (katanya nih orang trauma sama wartawan loh..) " Kamu Tidak akan masuk surga saat tetanggamu kelaparan sedangkan kamu berkenyang ria di rumah" (Ada ayat Al-qur'annya, cuma lupa :P). Semoga aja Syekh Puji rajin rajin bersodakoh yah, supaya duitnya makin lama makin bertambah. Jangan lupa bagi ke Aku, sekarung aja yah ^^.

Oh iya satu pertanyaan lagi neh, kira kira duit yang ada disitu asli ga? jangan jangan uang palsu? ato yang lebih parahnya lagi uang Monopoli? Kalo palsu aku gak mau deh, wkwkwkwkwkw :) :)

wa....................h itu duit kalo dalam bentuk koin jadi berapa karung ya.............

itu aneh tau ga?
sejak kapan cara numpuk uang kaya gitu...
ya..walow sebenerya bisa2 aja sih.. cuman.numpuk uang posisi gitu..mo pamerr po yaa,ben nominalnya kepampang!
(*kaya lagu. "persahabatan bagai kepampang..") ;p

mantap tuh, apa belakangnya duit juga?? jangan2 uangnya cuma di luar aja tu yang banyak tapi yang di dalam sebernarnya dikit abis?

wag syeh Puji emang orang yg senengnya minta dipuji2 :(

jgn berburuk sangka,krn kebanyakan masyarakat disekitar syeh puji senang akan keberadaannya...

kalo tdk ada kasus,apakan dia akan pamer???

Syekh yang satu ini kaya banget ya, istri banyak, mobil manteb... hehehe

yang penting jgn sombong dan tetep inget kalo itu semuanya hanya sementara..btw, bagi dooongg..kita juga mau koq kalo dikasih..hehe

yang ijo duit dupuluhan.... yang kemerahan 100rb tapi yang ungu duit berapaan ya?? kaya duit monopoli ya ???hehehehehe.

wkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwk
mo dipamerin kek diapainnnnnn tuh
ga ngaruh ueyyyyy.......

yang dibawa mati juga cuman tanah petakan 2X2.......

Fuji........ fuji ada apa dengan mu???

Syekh Puji mbok ya sadar...sampeyan nikahi anak kecil berdalih agama...
Giliran Harta...pamer spt ini bukanya tidak boleh di agama kita...atau aku yang salah berguru sama Pak Ustad kampung yang hidup seadanya...! :(

Aq sih gak mo ngomentarin Mr. Puji, karena ga kenal dan cuma denger / baca dari berita aja... takut salah menilai ... Cuma berdoa aja mudah-mudahan tetap berjiwa dermawan, karena harta yang digunakan buat sodakoh gak bakalan abis, tapi pasti akan ditambah oleh Nya... Nah kalo sudah tambah banyak boleh dong transfer ke aq juga hehehe...

Dia memang tajir banget. Dan uangnya ga pernah disimpen di bank. Semua uangnya disimpen di brankas dia. Kmrn waktu lebaran aja sampai habis 1,3 Miliar buat berbagi.. ck ck ck, andai saya punya sebanyak itu juga uangnya, akan saya bagikan kepada temen - temen blogger deh.. :p

ck..ck..ck..duit ampe begitu banyak yah.

beneran pengen duit bos puji om?
jadi cewek centil dulu gih... :D

wah pamer nech org...mentang2 banyak duit...klo aQ di kasih,aQ gak akan marah kok...kwek...kwek...ngarep banget

namanya juga puji..
jadi suka pujian..
xixixixixi

Uang sebanya itu bauat apaya??? klo di belikan bakso bisa sampai satu kolam renang donk...

sangat disayangkan...

dengan menyandang nama Syekh tapi suka memamerkan harta? hmm pikir2 lagi gw buat memanggil dia dengan nama itu (walaupun ga kenal hehe)

ko bisa seorang Syekh yang pastinya mengenal agama dengan baik bisa dengan santai memamerkan kekayaannya?
ironis banget
jadi inget kata2 dia "Saya juga ngerti agama"
no offense ya bro, cuman pendapat gw hehe

semoga sajaa dia pamer duit itu tidak bernilai riya...

wah ..aku mau tuh dapetin duitnya...hehehe

suMpeh Lu tu Doit semua.. poster doank kali..?

jangan2 cuma depannya aja yg duid :))

all, waduh banyak juga yah komentar dari sebuah posting pendek tentang Syekh Puji, lama2 beliau bisa jadi bintang iklan nih ^^. bagi yg penasaran tentang sikap, perilaku, tingkah laku dan keaslian foto diatas, harap pastikan sendiri ke Syekh Puji langsung. dijamin, ditunjukin dah brangkasnya (walo belum pernah nyoba) hehehehe ^^

ane bukan takjub liat duit segitu, tapi malah kasian ama tu orang...pasti kalo ngantri di akhirat paling dia paling belakang, soalnya perhitungan harta di dunia nya pasti lama....

wah aku gak bisa kasi komen dagh..TOP!

weleh....
semoga duit-duitnya bisa jadi barang berguna buat yang membuatuhkan... salah satunya ya aku ini hehehehe
Foto ini aku dapat juga dari teman yang dikirimkan ke email.

hebad syeh puji yah

norakkkk... tuh orang kayak ga prnh pegang duit bnyk aja dipamer2in, lha wong aq yg ga prnh pegang duit bnyk santeeeyy..

entah niatnya ikhlas entah pamer kita gak tau. tapi itu lebih baik daripada macam aburizal bakri yg dinobatkan sbg org terkaya di Indonesia, ternyata utangnya lebih banyak dari kekayaan yg dimilikinya, malah jadi beban negara.

wew.. saya baru liat neh
adduuuhhh duit segitu banyak yaa ..
bikin nyiyir aja

Busyet!


Si Puji yang Tak Terpuji

Media dan warga memang dihebohkan dengan kelakuan pengusaha kaya raya Kabupaten Semarang, Syeh Puji. Apalagi Kyai nyentrik yang menikahi gadis belia umur 11 tahun. Lebih sensasional lagi, setelah dinikahi, Lutfiana Ulfa diamanahi menjadi General Manager (GM) perusahaanya yang beromzet Rp 110 milliar.

Tapi ada hal yang menarik dari sekadar pernikahannya dengan Istri yang masih imut-imut itu. Ada perkataan Puji yang membuat saya terbelalak dalam salah satu tayangan TV yang saya tonton. Pengasuh Ponpes Miftahul Jannah itu mengaku istri yang pertama mengizinkan ia menikah dan memilih, karena alasan ia tak mau melakukan suatu ritual syarat untuk bisnisnya supaya bertambah kaya.

“Wong saya kaya ini ada ilmunya. Gak akan bisa sekaya ini kalau biasa saja. Eh istri saya disuruh malah ndak moh, untuk melakukan itu, dia harus milih orang,” begitu kutipan dilontarkan Puji sambil menyeringai.

Dan beberapa tetangganya mengangkat testimoni bahwa ia memang sering memperbini anak kecil. Tak hanya itu, Syech Puji mengakui kebesaran dan kesuksesan perusahaannya itu, dilaluinya dengan tirakat ritual yang dilakukanya selama 18 bulan. Tepatnya pada 1991, ketika Puji mendirikan perusahaannya yang diberi nama PT Silenter.

Selama 18 bulan mulai jam 12 malam hingga pagi tidak pernah tidur. Dia juga mengatakan kalau dalam awal-awal mendirikan perusahaanya itu, selalu menjalankan puasa nglempus yakni tidak makan-minum dan tidur selama beberapa hari.

Menonton kilasan berita itu, tiba-tiba anganku bermain. Apalagi ditambah komentar sekelilingku yang juga ikut menyaksikan (maklum lagi di TV kantor).Mereka beramai-ramai mengatakan ada suatu mistis di balik ini semua. Maaf saja, di daerah Jawa memang terkenal dengan klening dan pesugihan. Sangat aneh rasanya kalau orang kaya tiba-tiba dengan background tak jelas. Apalagi, semua yang dilalui dan tindakannya di luar normal (biasanya).

Contohnya, kata salah satu teman, mobil yang terpakir mewah di depan rumahnya (yang bak showroom itu) tak dipakai-pakai. Seloroh teman, “Kalau dipakai lama-lama, langsung jadi asap.”
Belum lagi, masalah syarat kaya yang membuat sang Istri emoh, melakukan tugas dan kewajibannya. Dia menolak keras —padahal katanya diberi ilmu kaya—dan menunjuk anak perempuan lain. Lagi-lagi, kata teman, ini mungkin saja di Istri harus (maaf) berhubungan intim dengan jin yang disembah si Puji. Karena syaratnya harus anak-anak di bawah umur dan si Istri takut untuk melakukannya.
“Ah ada-ada saja,” gumamku dalam hati.

Namun jujur, pikiranku juga dibuat melayang, karena di Jawa memang kental dengan hal mistis. Lihat saja, tayangan paranormal yang kini tren membuka iklan dari Ki Joko Bodo, Ki Gendeng Pamungkas dan lainnya…Secara blak-blakan mereka mengaku ada sekelompok, atau puluhan orang yang memuja sesuatu demi kekayaan. Entah itu keris, cincin, binatang, jin ataupun makhluk halus lainnya. Percaya atau tidak, itu memang ada.

Biasanya, mereka yang mendapatkan wangsit itu meminta tumbal. Selain tentunya harus berderma secara besar-besaran kepada orang sekitar. Baik dalam bentuk sembako atau uang. Ya seperti yang dilakukan si Puji yang membagi uang Rp 1,3 M. (nah loch).

Terlepas dari itu, benar atau tidak. Yang pasti, dugaan itu timbul di tengah-tengah masyarakat. Setidaknya, mereka yang membicarakan kasus itu ketika nonton bersamaku, mereka yang bergunjing di kantin-kantin dinas-dinas saat aku pergi meliput di sana, atau mereka lainnya ternyata berpikir demikian.
Kasus ini makin meluas, dari segi HAM, UU Perlindungan Anak, agama, hukum, moral masyarakat, hingga masalah Mistis. Wah, kasus ini masuk rating di antara obrolan Eksekusi Amrozi dan kemenangan Barack Obama.

Weleh-weleh.

http://vinnamelwanti.wordpress.com/2008/11/07/si-puji-yang-tak-terpuji/

go international:








No comments: