Teropong Iman Aa Jimmy



Hari Selasa adalah harinya Teropong Iman,
serius...
setiap pagi sebelum kerja saya sudah nongkrongi TV buat melihat acara ini ditayangkan.
kayaknya cuma acara ini saja dari sekian ratus acara di TV sa'at ini yang saya program wajib tonton.
dulu saya pernah gandrung dengan extravaganza dan jeng kelin, namun akhir-akhir ini sudah mulai jenuh menontonnya.
mungkin yang cukup bagus buat ditonton adalah program Gong show... unik dan lucu
Teropong iman dengan Aa Jimmy sebagai host (itu, Aa Gym versi abal-abal) ternyata cukup bikin saya senyum-senyum sendiri. Aa Jimmy akan siaga meneropong dan mengulas perilaku manusia dari sudut pandang norma Islami setiap Selasa Pkl. 06.00 hingga 06.30 WIB di Trans TV. Program bernafaskan religi yang dikemas unik, santai dan berwawasan rohani yang akan menambah pengetahuan pemirsa dalam kehidupan. Kejadian unik dan kelucuan yang tak terduga menjadi khas bagi Teropong Iman. Program ini dapat menjadi suatu tayangan yang mendidik dan dapat menambah pengetahuan. Program ini cukup kocak karena Aa Jimmy membungkusnya dengan santai dan penuh humor.

Aa Jimmy terjun langsung kelapangan berpatroli di tempat-tempat umum untuk 'mengetes' pemahaman orang banyak (yang Muslim tentunya...) tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan Islam, seperti tata cara berwudhu dan tayammum, jumlah nabi & rasul yang wajib diimani oleh kaum Muslimin, doa naik kendaraan, doa sesudah adzan, fatwa rokok, hukum laki-laki yang memakai cincin, membuat tatoo, mengintip orang-orang yang kencing sembarangan, mengejar-ngejar wanita-wanita yang jilbabnya sexy dan ketat,
dan lain-lain.
Ternyata, banyak sekali orang Islam yang tidak tahu menahu tentang ajaran agama Islam yang dianutnya, tidak terkecuali diri saya sendiri. kadang saya geli melihat orang-orang yang kabur sa'at melihat Aa jimmy mendekati dia, takut 'ditest' pengetahuan agamanya.. ketahuan kali belangnya. kan aneh... berjilbab, tapi sexy banget... sudah gitu ngga tahu rukun Islam dan hukum Islam lainnya yang sewajarnya dia harus tahu. saya jadi membayangkan, gmana kalau saya mendadak didatangi Aa jimmy lalu ditanya do'a setelah mendengar azan... waduh,... pasti lucu banget kamera menyorot muka saya yang lagi kebingungan menjawabnya.. acara ini menjadi reminder buat saya karena ternyata masih banyak hal-hal kecil namun sangat penting yang luput dari perhatian saya. merasa diri ini muslim tapi pengetahuan agamanya kurang.
Selain lucu, dapat ilmu juga karena dalam acara ini ditambahkan dan dijelaskan juga secara sederhana dan gamblang dari ustadz tertentu mengupas tentang tema yang dibawakannya.
so, penasaran? tonton saja Aa jimmy di Teropong iman Trans TV, dijamin kesentil deh.....

No comments: