Panduan serial Supernatural - by Mongga Khairunnisa

~ Supernatural guide ~



Luminesense118

Disclaimer: I just a maniac of this show, the story, the chara and the production of this series are owned by the WB and created by Eric kripke & Robert singer.

Secretly contributed for:
Cindy Semet
M. Fathurrahman
M. Arif zulmi
Gening Tias A
S. Agnia
Satrio widjaksono
My supportive father, (who just began to watch SPN.) and my beloved family


Introduction: welcome to the supernatural



Quick info

Supernatural (SPN/SN) adalah sebuah acara televisi amerika keluaran the WB yang dibintangi dua bintang berbakat besar jared padalecki sebagai Sam winchester dan jensen ackles sebagai dean winchester, yang memainkan peran sebagai kakak beradik yang memburu iblis, “demons” and figur-figur paranormal lain seperti wendigo, bloody mary, trickster, shriga, skinwalker, dsb. serial yang dibuat di Vancouver, BC, Canada ini, diluncurkan pada tanggal 13 september 2005 oleh WB (Warner Bros). Acara ini mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat dunia dan masih bertahan sampai sekarang.

Review

Berkisah tentang kakak beradik Dean & Sam Winchester yang berkeliling ke berbagai tempat untuk mencari ayahnya yang hilang. Sambil mencari sang ayah mereka pun berburu hantu, iblis, monster untuk selanjutnya dimusnahkan. Sang ayah sendiripun, John Winchester, menghilang untuk mengejar dan mencari iblis yang telah membunuh istrinya, Mary Winchester, ibu dari anak-anaknya.
Ibu dari kakak beradik winchester ini meninggal secara misterius, tergantung di langit-langit kamar Sam yang pada saat itu masih bayi lalu terbakar, menghanguskan rumah keluarga winchester bersama kematiannya. semenjak itulah ayahnya berburu iblis yang menurutnya telah membunuh istrinya. Ia berburu iblis tapi juga masih tetap berperan sebagai seorang ayah bagi dua putranya yang masih kecil itu.

Pada umur 26 tahun Dean sudah mengikuti jejak ayahnya yaitu berburu iblis, mencari iblis yang telah membunuh ibunya. sedangkan Sam, ia pergi dari rumah, ia tidak ingin mempunyai kehidupan seperti ayah dan kakaknya, ia menganggap kehidupan yang dimiliki keluarganya adalah aneh. Sam pergi dari keluarganya, kuliah di Stanford University dengan nilai cemerlang sampai pada suatu saat tiba-tiba kakaknya, Dean, mendatanginya. Memberi kabar kalau ayah mereka telah menghilang dan mengajak sam untuk bersama-sama mencari ayah mereka. Sam tidak mau, ia menolak sampai akhirnya ia menemukan kekasihnya jessica meninggal secara misterius dengan cara yang sama persis dengan kematian ibunya dulu.

Sam akhirnya menerima ajakan Dean untuk mencari ayahnya yang menghilang juga mencari iblis yang sudah membunuh ibu dan kekasihnya.
So, here they are…Winchester brothers, berkelana mencari ayahnya, berburu iblis dan menyelamatkan orang-orang yang mereka temui yang mempunyai masalah dan kejadian yang berhubungan dengan supranatural. Sam sendiri mempunyai kekuatan Supranatural semacam indra keenam yang pada awalnya tidak ia sadari dan ketahui. Entah kenapa dia bisa mendeteksi adanya kematian-kematian misterius yang akan terjadi dimasa depan (biasanya ulah dari iblis or arwah) dengan cara melihatnya dalam mimpi atau visions.

Dean adalah kakak, teman dan pelindung bagi Sam. Kemampuan berkelahinya luar biasa, terlatih dalam breaking & entering, dan merupakan buronan polisi karna kegilaan2nya yang cukup beragam. sesungguhnya dia sangat bisa diandalkan, meski Ia kadang konyol, womanizer, bossy, sceptical, tapi dia sangat menyayangi Sam dan keluarganya. Dean menyayangi mobilnya, chevrolet impala 1967 yang dia dapat dari ayahnya. Dean juga sangat menuruti ayahnya, Dean telah berjanji pada ayahnya dan dirinya sendiri akan melindungi sam walaupun nyawanya adalah taruhannya, karena Sam harus benar-benar dilindungi. Bukan karna sam tidak bisa menjaga dirinya sendiri, tapi karna memang ada sesuatu yang mengerikan yang akan terjadi padanya nantinya. Hal ini tak terkuak sampai season 2.

Sementara sam adalah kebalikan dari kakaknya, merupakan sosok yang serius, lebih intelek, dan sangat terlatih dalam hacking, membuka file2 rahasia dan mencari informasi. Sementara dean bisa dibilang adalah penyerang depan, sam lebih pantas disebut “otak” dari tindakan mereka karna rata2 dia yang menyusun strategi. Pengetahuannya yg sangat memadai pada dunia supernatural membuat dean sering memanggilnya “ensiklopedia of wierdness” (enslikopedia keanehan) Dia jauh lebih dewasa dan tak tegaan dibanding dean, menyebabkan dean sering memanggilnya “bitch” karna kepekaan sam yang menyerupai seorang wanita. Sam biasanya membalas dengan mengatai dean “jerk”, dan itu sering terulang dalam berbagai episode. sam memiliki kemampuan telekinesis dan “death visions” yang didapatnya dari iblis yg membunuh mamanya dulu. Iblis itu memasukkan kekuatan itu kepada sam yang masih bayi, lalu pergi. Alasan kenapa iblis itu (azazel) melakukan hal itu akan diungkap di episode hunted (season 2)

Meski pada akhirnya mereka menemukan ayah mereka, mereka masih tetap berburu hantu karena tugas mereka belumlah selesai. Mereka masih harus menemukan iblis yang membunuh ibu mereka dan menguak kebenaran tentang nasib mereka berdua nantinya, dimana saat ini sudah mulai terkuak bahwa nantinya sam akan menjadi... seseorang yang sangat berbeda

Overall acara ini sangat sangat sangat menarik untuk ditonton. Kru yang menangani serial ini sebagian besar adalah veteran dari serial legendaris the X files, menyebabkan supernatural memiliki kualitas gambar yang bagus, dengan plot yang rapi, akting yang sempurna dari jared padalecki dan jensen ackles, dan pengetahuan tentang “dunia supernatural” yang bejubel jumlahnya, menyebabkan acara ini melompat menuju puncak mengalahkan popularitas one tree hill, home, dan bahkan mulai menyaingi Smallville. Bersaing ketat dengan lost, heroes dan 24, this show is one moody-creepy-funny-cool show that knows how to make audiance entartained and obsessed to its story. Highly recommended!



Seasonal story


Cerita supernatural berbeda dan berkembang dari season ke season.

Season 1: inti cerita berfokus pada mencari ayah mereka. John winchester yang tengah hilang

Season 2: setelah kematian ayah mereka, cerita berpindah tujuan menjadi mencari dan membunuh azazel, iblis yang telah membunuh mama mereka dan menghancurkan hidup mereka. Juga menguak rahasia besar azazel tentang sam.
Season 3: menyelamatkan dean dari kesepakatan yang dia lakukan dengan crossroad demon untuk menyelamatkan nyawa sam. (dimana dean menawari demon itu nyawanya. Demon itu memberi satu tahun terakhir bagi dean untuk hidup) juga menyelidiki kebenaran tentang lilith dan ruby.

Season 4: bertarung bersama para malaikat melawan demon untuk menghindarkan lilith dari membuka ke 66 segel, Yang kalau dibuka bisa membangkitkan lucifer, dan membawa kiamat bagi dunia.

Season 5: N/A, belum keluar. Dikatakan bahwa ini adalah season terakhir dari supernatural.


Character :

Winchester Brothers

Jensen ackles ~ dean winchester

Dean lahir pada 24 januari 1979 dari pasangan john dan mary winchester. Dia adalah anak pertama dan memiliki adik, sam, yang berumur 4 tahun lebih muda darinya.

Dean mengendarai sebuah chevy impala 1967 yang diberikan john padanya, dan merupakan fans berat dari music rock dan heavy metal. Dia selalu mengenakan sebuah amulet tembaga, yang diberikan sam padanya. Amulet itu dia beri tali hitam dan dikenakannya sebagai kalung. Sam memberinya itu pada hari natal, 1991. dia juga memiliki sebuah tato kecil di bagian atas dadanya, yang merupakan lambang pentagram dengan semacam garis mengelilinginya. Menurutnya itu merupakan simbol khusus untuk menjauhkan dia dari kerasukan demon.

Dean merupakan fans dari jack nicholson, menyenangi televisi dan film, serta sangat senang makan. dia juga senang menonton oprah. (fakta ini pernah membuat sam tertegun). Dia sering mengeluarkan kata-kata humor pada saat genting dan menegangkan, yang rupanya dia lakukan untuk mencegah dirinya tegang. Dean takut naik pesawat, yang merupakan alasan dia selalu naik mobil kemanapun. Meski pengetahuannya memadai tentang supernatural, neraka juga surga, dia juga tidak terlalu mempercayai agama manapun. (setengah atheis)

Dean secara sifat adalah individu yang cukup agresif, mandiri, santai, kreatif, dia sering memodifikasi peralatannya seperti IMF (pembaca hawa arwah, bentuknya mirip HP) digabung dengan MP3 and sebagainya. protective, humoris, dan senang sekali berburu. Dia mudah membenci setan yang dia cari dan tega membunuhnya tanpa tanya2, berlawanan dengan sam yang lebih suka tanya dulu, baru tembak. Meski kadang dia agak pemarah dan konyol (dan sepertinya tdk terlalu senang membaca,) namun dia sesungguhnya sangat pandai dan kompeten. (di episode croatoan, dia bahkan menunjukan pengetahuannya tentang bahan kimia dan fisika, Dia juga tau ilmu otomotif, pemanfaatan waktu, senjata, logika, dan sebagainya. Namun dia tak terlalu pandai di komputer.) dean sangat mengerikan jika sedang kesal. Dia tak ragu akan melampiaskan kekesalannya pada siapapun, meskipun orang itu adalah sam. Namun pada akhirnya, (biasanya) dia menyesali perbuatannya dan meminta maaf.

Dean menghargai keselamatan keluarganya dan orang disekitarnya lebih dari apapun. Dia percaya dirinya memiliki kewajiban untuk selalu menjaga sam, menyebabkan dia menjadi sangat protectif pada adiknya yang satu ini. Dia sedikit canggung dengan malaikatnya, castiel. Karna, sedari kecil dia tak percaya adanya malaikat dan semacamnya. Castiel mengatakan kepada dean di season 4, seandainya dean terlambat menghentikan apa yang sedang diperbuat sam, maka castiel harus membunuh sam. Castiel pun menunjukan pada dean bahwa sam terus mengunakan kekuatan psychicnya bersama ruby meski itu akan membuatnya menjadi demon perlahan2, dan hal itu membuat dean amat sangat kesal. Bukan hanya karna sam menyembunyikan ini, namun juga karna fakta bahwa setiap saat sam mengunakan kekuatan ini, tubuhnya akan melemah.

Castiel mendeskripsikan dean sebagai manusia dengan 3 wajah, satu wajah arogan dan cuek untuk dunia, lalu wajah pengertian dan pelindung untuk keluarganya, dan satu lagi, yang disembunyikannya hanya untuk dirinya sendiri. Dean, dilain pihak, mendeskripsikan dirinya sebagai “adorable” (ideal).

Dean memakai senjata the colt 911, 9 mm model 70 rifle dengan peluru perak, dan dia sangat terlatih dalam pertarungan senjata ataupun tanpa-senjata. Dia memakai handphone motorola bernomor: 1-866-907-3235

Jared padalecki ~ sam winchester

Sam lahir pada 2 may 1983 dari pasangan john dan mary winchester di lawrence, kansas. Dia anak kedua, 4 tahun lebih muda dari kakaknya, dean. Sam memiliki tinggi 6’4 kaki. (lebih tinggi sedikit dari dean)

Pada awal serial ini, sam dikatakan adalah murid jurusan hukum dari stanford university yang memiliki nilai A plus disemua pelajaran. Dia menyatakan dirinya tidak bersedia mengikuti pemburuan supernatural seperti yang dilakukan kakaknya, dan tidak pernah berbicara lagi pada keluarganya setelah dia pergi dari rumah untuk kuliah. Namun dean datang dan memintanya untuk ikut mencari ayah mereka dan sam akhirya menyetujuinya setelah kematian jessica, pacarnya yang dibunuh azazel.

Berbeda dengan dean, dia merupakan sosok yang lebih menyukai musik modern dan tidak terlalu senang menonton televisi. Dia lembut, tulus, pedulian, pemikir, sangat keras kepala, namun menyayangi keluarganya lebih dari apapun. Sam memiliki ketakutan pada badut, dan memiiliki sebuah laptop apple yang biasa dipakai untuk penyelidikan. Sam memiliki claustrophobia sedang. (jared, pemain sam, juga memiliki klaustropobia tingkat rendah)
Sam memiliki rasa keadilan dan kemanusiaan yang tinggi, berdedikasi dan bertanggung jawab, serta cepat memaafkan terutama terhadap dean. (dan tak sanggup membunuh orang) dia rendah diri dan sering menyalahkan dirinya atas apa yang terjadi pada keluarganya. Dia sangat menghargai perempuan dan memiliki charm sendiri yang kadang menarik perempuan kepadanya tanpa susah-susah.

Sam sangat menyayangi kakaknya dan kadang ketakutan sendiri pada nasib yang akan menimpanya. Dia takut akan melukai orang2 yang dia sayangi. Sam memiliki otak yang pandai dan sangat mengerti peta, arah, waktu, matematika, hukum, beberapa bahasa, logika, sejarah, dan internet juga komputer. Dia juga memiiliki kemampuan telekinesis dan visions yang didapatnya dari azazel.

Dia sangat protektif, dan sangat polos. Namun jauh didalam, dia bisa menjadi sangat jahat. Setelah kematian dean di season 3, dia berlatih sedemikian rupa sampai dia menjelma menjadi sosok sosok yang (terlihat) dingin, pendiam, pendendam, dan jahat. Namun, nasib mempertemukan dean dan sam kembali dengan bantuan dari castiel.Sebenarnya, sam berubah karna dipaksa keadaan. Sepeninggal dean, dia hidup dalam rasa frustasi dan harus melatih dirinya untuk menghadapi lilith sendirian. Ruby yang memaksanya berlatih kekuatan psychicnya pun terus2an mendorong dia. Meski dean sangat tidak suka sam mengunakan kekuatannya, seandainya sam tidak pernah mengunakan kekuatannya saat dean pergi, bisa saja sam mati dibunuh demon. Dia tak punya pilihan selain membiarkan kekuatan itu mengalir dalam tubuhnya. Ruby mengatakan pada sam, ada 3 pilihan takdir yang bisa terjadi pada sam. 1) happy ending, lilith mati. 2) sam menjadi demon dan dibunuh castiel. 3) kekuatan sam menjadi tak terkendali dan membunuh dirinya.

Sam mengunakan pistol croma beretta 92fs yang diisi peluru perak, butterfly knife, Dan kadang mengunakan shotgun grip 4-shelled 12 gauge yang diisi peluru garam (berguna untuk membunuh arwah)

Other chara

John winchester & mary winchester

John adalah seorang ayah yang baik, penyayang pada anak-anaknya, namun sangat tegas, menyebabkan anak-anaknya kebingungan dengan sikapnya yang membesarkan mereka bagai “calon kesatria”. John rupanya mewariskan kemampuan bertarungnya kepada dean dan kepandaiannya pada sam. John seorang petarung dan pemburu yang luar biasa, memiliki segudang pengalaman dan kenalan. Dia sangat tegas dan serius kalau sudah masalah azazel. Dia sangat membenci demon yang telah membunuh istrinya tersebut dan rela melakukan apapun untuk membunuhnya. John sebenarnya sangat baik, lembut, protectif dan penuh tanggung jawab atas anak-anaknya, namun dia sangat tegas.


Mary winchester adalah ibu yang lembut, baik hati, penuh kasih, dan sangat cantik. Namun sepertinya dia memiliki suatu rahasia dimasa lalu, dimana nampak sepertinya dia kenal azazel. Dia dibunuh azazel pada 2 november 1983.


Bobby singer

Bobby adalah sahabat dari john winchester dan seorang pemburu yang pandai dan berpengalaman sama seperti john. Selepas kepergian john, bobby sering menjaga dan membantu winchester bersaudara dan sepertinya memedulikan mereka selayaknya anaknya sendiri. Kematian istrinya yang dibunuh azazel membuat dia menjadi pemburu. Dirinya tak memilki anak, namun memiliki sebuah lapangan berjualan mobil bekas yang luas dan sering meminjamkan mobil-mobilnya pada winchester bersaudara jika impala dean sedang rusak.Dia yang mengajarkan mereka cara membunuh demon dan memerangkapnya, dan dia juga bersama-sama kakak beradik winchester membunuh meg.

Azazel (season 1-2)

Azazel adalah tokoh antagonis. Dia sering dipanggil winchester bersaudara dengan nama “the demon” “yellow eye demon” dan sebagainya, namun nama aslinya adalah azazel. dia adalah tangan kanan lucifer, iblis terkuat di dunia

azazel menyayangi anak-anaknya (meg master) dan membenci dean yang membunuh meg tanpa ragu-ragu. Satu-satunya yang ditakuti dan dapat membunuh azazel adalah pistol the colt.

Azazel memiliki rencana khusus yang berawal dari memasukan darahnya ke berbagai anak saat mereka masih 6 bulan dan mengantung ibu mereka dilangit-langit (termasuk sam dan ibunya), membiarkan darah itu menyatu dengan darah anak yang dituju, (dan menyebabkan anak itu menjadi psychic.) membuat mereka saling bertarung sampai tersisa satu anak saja (yaitu sam) lalu membuat anak itu menjadi pemimpin dari pasukan demon yang dia siapkan (300 demon atau lebih) Sayangnya rencananya terputus ditengah jalan saat dean membunuhnya diakhir season 2, namun pasukannya masih tersebar luas. (rencana itu lalu diambil lilith)

Kekuatan azazel tidak sepenuhnya jelas, namun dia memiliki semampuan telekinesis dan pyrokinesis, dia juga bisa berpindah tempat dengan kecepatan peluru. Dia ditakuti demon-demon lain karna kekuatannya yang mengerikan, dan dia tidak mempan dengan ritual exorcisme, air suci, dan sebagainya. (yang bisa ngebunuh dia Cuma the colt).

Ellen harvelle and Jo harvelle

Ellen adalah pemilik dari roadhouse, bar khusus pemburu supernatural yang sering menjadi tempat istirahat dean dan sam. Ellen merupakan teman lama dari john winchester, dia adalah sosok yang tegas, penuh tanggung jawab, bisa dipercaya, dan kadang menakutkan (saat keluarga winchester, yaitu dean dan sam. Jo, dilain pihak, adalah gadis muda pemberani marah). Dia memiliki semacam kebencian kepada john winchester karna suaminya mati terbunuh dalam pemburuan supernatural dikarenakan keteledoran john beberapa tahun silam. Saat jo, anaknya (yang sepertinya punya perasaan khusus ke dean) mengetahui hal ini, jo sangat marah dan menjadi benci pada, tegar, cantik, dan tegas. Selain jo dan ellen, bar roadhouse juga dihuni orang lain, seorang jenius komputer, ash, Yang sering membantu sam dan dean dalam penyelidikan supernatural.

meg master (season 1)

meg adalah anak dari azazel, seorang demon berkekuatan sedang yang senang sekali memanipulasi orang lain. Dia kejam, berdarah dingin, licik, pandai. sama dengan ayahnya, azazel. Dia memiliki semacam ketertarikan pada sam dan dapat dengan cepat melakukan kerjasama dengan demon-demon lain seperti pagan gods, reaper, dll. Namun dia bisa dibunuh dengan excorcism, berbeda dengan ayahnya.

Ruby (season 3-4)


Ruby adalah sahabat, sekaligus pelatih sam. Dan dia adalah demon. Dia merupakan demon yang lain dari yang lain, membenci lilith, pemberontak, pemberani, pandai, cekatan, tegas, tangguh, penuh perhatian (terhadap sam, dia bertengkar terus ama dean) dan penuh pehitungan. Dia sering membantu winchester bersaudara di season 3-4. kemampuan bertarungnya bisa diandalkan, tangguh, pandai dalam masalah excorsism. (padahal dia kan demon) dia memiliki sebuah pisau yang bisa membunuh apapun. (mirip the colt) para pemirsa mengangap dia sama seperti meg, tukang manipulasi karna sepertinya belakangan ruby mencoba memaksa sam untuk membangkitkan kekuatan psychicnya kembali (kekuatan sam sempat hilang diseason 3) tak ada yang tau sebenarnya ruby itu jahat atau tidak. Namun yang jelas saat ini, dia berada dipihak sam dan dean.

Bela talbot (season 3)
Bela adalah pencuri ulung. Dia sempat menjadi penyihir, namun sekarang dia hidup sebagai pencuri benda atau senjata antik atau langka untuk dijual dengan harga luar biasa ke pemburu supernatural (dia pernah menawari dean suatu barang dengan harga 1.5 tryliun!). Dia bahkan pernah mencuri the colt. Namun dibalik semua itu, dia sensungguhnya sangat pandai, lembut, dan penyayang. Terutama kepada dean.


Lilith (season 3-4)

Lilith adalah seorang demon berkekuatan lebih besar dari azazel, penuh trik, pandai luar biasa, dan sangat membenci sam. Dia sering muncul tiba2 dengan suaranya yang tinggi dan lembut, tersenyum, dan tiba2 langsung meluluh lantakan seluruh tempat dengan kekuatannya yang luar biasa. Namun, Entah kenapa kekuatannya tidak berefek pada sam. Saat ini setelah kepergian azazel, dia berencana untuk mengakhiri dunia dengan membangkitkan lucifer.

Alastair

Demon ini adalah yang menjadi penyiksa jiwa2 berdosa atau jiwa2 pembuat deal di neraka. Dia menyiksa dean selama 30 tahun (3 bulan di dunia nyata) sebelum akhirnya dean menyerah dan memohon kepadanya untuk berhenti menyiksa dean. Alastair dengan mudahnya menawari dean posisinya dan membiarkan dean menyiksa jiwa2 lainnya selama 10 tahun. Hal itu membuat dean merasa sangat bersalah setelah dia kembali ke dunia nyata berkat castiel. Alastair adalah bawahan lilith, dan sepertinya ditugaskan untuk membuka beberapa seals dan membunuh para winchester. Karakter alastair adalah santai, penuh trik, dan super kejam.

Castiel
Castiel adalah malaikat yang entah kenapa bisa tau dimana dean berada, selalu muncul tiba-tiba, lebih serius dan pendiam dari sam, bisa membaca pikiran dean, namun sesungguhnya sangat baik hati, lembut, menjaga perasaan orang lain, sopan dan tidak pernah berbuat dosa. Dia protectif pada dean dan dia pula yang membawa dean kembali dari neraka ke dunia. Dia memiliki kekuatan yang hebat, kemampuan berpindah tempat, mengendalikan pikiran orang lain dan kadang, menghipnotis. Castiel pernah melukai hati sam saat dia mengatakan sam adalah anak iblis. (ada darah azazel didalam tubuhnya sam) padahal sam sedari kecil terus berdoa dan berbakti pada tuhan dan malaikatnya. Namun, sekarang dia mengakui bahwa sam sebenarnya tidak jahat. Castiel meminta sam mengunakan kekuatannya hanya pada saat genting, supaya sam tidak menjadi jahat beneran. Castiel sebenarnya memiliki hati yang sangat lembut, hampir menyerupai manusia, namun dia selalu berusaha mengatur emosinya karna menurut uriel, temannya yang dia sangat percayai, emosi hanya menjauhkan dia dari tuhannya. Castiel sangat mempercayai dean, dan memperlakukan sam, dean, dan bobby dengan hormat dan sopan santun dibandingkan uriel.

Dari kiri: castiel, uriel, anna, ruby (tubuh baru) dean, sam

Uriel dan anna

Uriel adalah malaikat yang sangat tidak menyukai manusia. Dia menganggap manusia lemah, egois, dan tak sabaran. Dia juga seringkali membuat dean kesal dan mencemooh sam dengan panggilan “demon boy”. Namun sesungguhnya dia cukup taat pada tuhannya, dan kadang heran dengan rekannya, castiel, yang nampaknya cukup menyukai winchester bersaudara. Uriel mengatakan meski para winchester sangat penting untuk membantu melawan lilith dan lucifer nantinya, namun sesungguhnya para winchester sama saja dengan manusia normal yang egois dan kadang kadang bisa sangat “disgusting”. Berbeda jauh dengan anna, dia tak mempertanyakan perintah tuhan, sering dengan senang hati membunuh manusia dan demon, dan menganggap emosi itu “tidak penting”. Uriel dibunuh oleh castiel karna ketahuan membantu lilith dan alastair.

Anna dilain pihak, adalah seorang malaikat yang sangat mencintai manusia dan memiliki hati yang sangat lembut dan memiliki emosi yang peka. Dia pernah menolak tugas dari tuhan untuk membunuh beberapa manusia, dia menggangap tugas itu tak benar dan dia membantah. Itulah kenapa dia pernah melanggar perintah tuhannya dan kehilangan sayapnya dan menjadi manusia biasa sebagai hukuman. Namun pada akhirnya dia berhasil mendapat sayapnya kembali. Dia menyayangi manusia dan menggangap mereka penuh kesetiaan, meski juga penuh keraguan dan rentan cobaan. Lebih baik dari malaikat yang selalu patuh pada tuhannya tanpa melawan, meskipun itu berarti harus membunuh ribuan nyawa tak bersalah untuk apa yang disebut uriel “perintah tuhan”. Anna mengajari castiel bahwa manusia itu sebenarnya baik, emosi itu baik dan dibutuhkan, agar para malaikat bisa membedakan mana yang salah dan benar. Dan anna pun mengatakan pada castiel betapa lembutnya jiwa dean dan sam. Penuh kesetiaan pada satu sama lain asalkan tidak ada pengkhianatan yang terlanjur membekas. Itulah yang membuat mereka kuat. Anna menolong castiel membunuh uriel.



Element of the series

The colt.

Sebuah pistol kuno khusus, the colt dengan ke-13 pelurunya, dibuat oleh samuel colt untuk pemburu paranormal pada tahun 1835. menurut legenda, semua hal yang ditembak oleh pistol itu akan mati, termasuk mahluk-mahluk yang biasanya tidak mempan melawan segala macam senjata. The colt juga bisa digunakan secara literal oleh azazel untuk membuka gerbang neraka pada season 2.pada akhir dari season 2 pula, peluru terakhirnya digunakan untuk membunuh azazel, dan karenanya, the colt pun menjadi tidak berguna (the colt hanya bisa memakai pelurunya sendiri dan tidak bisa diisi peluru lain selain 13 peluru originalnya.) bagaimanapun, ruby memperbaikinya di season 3, agar bisa mengunakan lebih banyak lagi peluru. Peluru ini diwariskan john winchester pada dean dan sam diawal season 2.
Impala

Mobil Chevrolet impala 1967 hitam milik dean hampir selalu muncul diberbagai episode.

Mobil kesayangan dean ini diberikan pada dean oleh ayahnya, john Winchester. Mobil ini memiliki plat nomor KAZ 2Y5. Mulai pada episode “what is and what should never be” (season 2, episode 20) mobil ini berganti plat menjadi CNK 80Q3 untuk menyamarkan Winchester bersaudara yang saat ini keberadaannya dicari polisi.

Dean Sangat menjaga mobil yang sering dia panggil “baby” ini dan menyayanginya hampir setara dengan rasa sayangnya pada keluarganya. Meski begitu, dia pernah merusak bagasi mobil ini dengan sengaja di episode “everybody love a clown” (season 2, episode 2) dimana dean menderita stress luar biasa atas kematian ayahnya. Bagian bagasi mobil ini menyimpan berbagai macam senjata untuk melawan mahluk dunia supernatural

Setelah kematian dean di season 3, Sam menganti radio dalam mobil ini dan mengantinya dengan sebuah iPod jack. Saat dean hidup kembali di season 4, dia marah2 pada Sam karna melakukan ini, sementara sam nyengir saja seraya berkata “aku kira ini mobilku, dean. Tapi toh kamu kembali.” Dengan santainya.


Roadhouse

Sejak pemunculan pertamanya di “everybody loves a clown” (season 2, ep 2) , bar roadhouse milik keluarga harvelle dikenal sebagai pitstop bagi para “hunter” (pemburu supernatural. Para pemburu ini tidak memiliki rumah, dan mereka berasal dari seluruh dunia, tidak Cuma Sam dan dean) bar ini dimiliki oleh Ellen harvelle dan anaknya, jo harvelle, yang merupakan sahabat lama dari john winchester, ayah winchester bersaudara. Dibar ini juga tinggal Ash, seorang jenius computer yang sering membantu sam dan dean mencari informasi di internet. Pada akhir dari ”all hell break loose 1” (season 2, episode 21) roadhouse ini dibakar oleh azazel, menyebabkan semua yang ada didalamnya, kecuali ellen harvelle, meninggal terbakar.
Trouble with the law

Karna dean dan sam tidak dibayar (dan tidak pernah meminta bayaran) untuk pemburuan mereka, Winchester bersaudara mendapatkan uang untuk sehari-hari mereka dari pemalsuan kartu kredit/atm, (biasa dilakukan oleh dean. Sam tidak menyetujuinya, jadi dia gak ikut-ikutan)hasil judi, dan hasil taruhan. (Dean Jago main judi)


Pekerjaan mereka juga biasanya membuat mereka harus melawan hukum, misalnya karna mereka harus membuka kuburan tanpa izin, (menggali seenaknya mayat dari spirit yg mereka Buru untuk dibakar) meyamar menjadi agen FBI atau US marshal untuk menggali informasi, dan melangsungkan praktek breaking and entering. (masuk ke TKP atau rumah orang tanpa izin) dean juga menjadi terdakwa pembunuhan yang sebenarnya tidak dia lakukan (shapeshifter yang melakukannya) dan karna itu winchester bersaudara ini benar-benar diburu oleh berbagai penegak hukum, terutama oleh agent FBI victor henriksen.

John Winchester’s journal

Winchester bersaudara banyak menggunakan buku ini di season 1 dan 2, dimana didalamnya terdapat berbagai informasi tentang berbagai supernatural things yang pernah dihadapi ayah mereka. Ayah mereka mengisi journal ini dengan segala macam hal, dan journal ini terbukti sangat berguna untuk dean dan sam, terutama karna didalamnya terdapat banyak sekali informasi penting tentang cara membunuh ”supernatural things” yang ditemui dean dan sam.



Creature:

1. Woman in white: arwah seorang gadis bernama constantine. Dia berdiri disebuah tempat dekat jembatan tempat dia bunuh diri, dan siapapun yang memberentikan mobilnya dan memberi tumpangan padanya, akan dibunuhnya. (terutama pria tukang selingkuh) mirip dengan cerita urban indonesia, si manis jembatan ancol. Satu2nya cara membasminya adalah membawanya ke rumahnya terdahulu secara paksa.

2. Wendigo: semacam kanibal yg tinggi, berbadan basah, dan takut pada api. Tinggal di gua dan hutan, sangat cepat.


3. spirit: biasanya tercipta dari jiwa-jiwa yang tak tenang dan tak siap pergi ke surga (atau neraka) lama kelamaan mereka akan muak pada dunia, namun mreka tak bisa kemana-mana, terjebak disuatu tempat dan menjadi marah, lalu mulai membunuh orang-orang untuk melampiaskan kemarahan mereka. Mereka bisa dibunuh dengan membakar mayat mereka. (itupun kalau mayatnya dikubur, kalau dibekukan or dibakar ya ribet)

4. Demon: ada sangat banyak macamnya, namun biasanya mereka semua jahat. Dibunuh dengan excorcism, air suci, mantra, pisau ruby, atau the colt

5. Bloody Mary: arwah seorang gadis yang mati didepan kaca dengan mengenaskan. Membunuh orang dengan mengambil mata dan membuat pendarahan dalam tubuh korbannya. Dibunuh dengan memecahkan kaca dimana dia bersarang sesungguhnya. (dia bisa berpindah dari kaca satu ke kaca lain, namun sarangnya Cuma satu)

6. shapeshifter: pembuat keributan yang bisa merubah tubuh menjadi sosok lain yang sama persis. Dia pernah menjadi dean. Dibunuh dengan apapun yang terbuat dari perak, dimasukkan ke jantungnya.

7. poltergiest: semacam kutukan. Dibunuh dengan berbagai cara.

8. vanir: semacam arwah penjaga desa yang meminta sesajen berupa manusia sebagai ganti dari perlindungan yang dia beri ke desa itu. Desa yang dia lindungi biasanya selalu makmur. Belum disebutkan cara mengalahkannya.

9. reaper: pencabut nyawa.

10. psychic: orang-oang tertentu yang mempunyai kekuatan lebih. Misal: membaca pikiran orang, melihat masa depan, dll.

11. Shadow gods: setan yang mirip hell hound. Tak terlihat dan bisa dikendalikan. Sangat cepat dan bisa memotong-motong tubuh manusia dengan sangat kejam dan cepat. Tidak ada cara membasminya.

12. tulpa: tanda iblis yang bisa membuat sesuatu jadi nyata. Biasanya bukan hal baik yang dia buat nyata. Misalnya, saat seseorang melihat tanda ini dan mengira tanda ini adalah tanda setan, dan bahwa tempat (yang ada tanda tulpa) itu berhantu, maka tanda ini akan mengabulkannya dengan membuat tempat itu menjadi berhantu beneran. Mengabulkan sugesti negative

13. Shriga: mahluk mirip dementor di cerita harry potter. Mengambil semangat jiwa orang dengan menghisapnya. Dibunuh dengan peluru perak

14. Vampires: Sama seperti didalam cerita twilight. Dibunuh dengan dipatahkan atau dipotong lehernya lalu dikubur terpisah jarak 100 m dengan badannya. (Ewww…) mereka lemah terhadap dead man blood. (darah laki2 yang sudah meninggal) Darah itu seperti racun bagi mereka, makanya biasanya mereka meminum darah orang yang masih hidup.

15. Rakhsasa: pembunuh gila. Semacam setan menakutkan yang membunuh orang tanpa ragu-ragu dan tanpa motif atau sebab.

16. Crossroad demons: semacam jenny in the bottle. Namun mereka hanya dapat ditemukan di sebuah perempatan jalan pada jam 12 malam. Mereka memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan (hampir semua permintaan) namun mereka meminta bayaran, biasanya bayaran yang mereka inginkan adalah nyawa. Mereka akan datang 10 tahun setelah si pemohon mendapat yang dia inginkan dan membawa jiwanya masuk ke neraka. Namun mereka juga bisa meminta hal lain. Dibunuh dengan the colt, tapi perjanjiannya tidak bisa ditarik kembali karna perjanjian yg sudah dibuat dgn demon ini akan disegel disuatu tempat dineraka.

17. Trickster: setan yang usil. Dia senang memainkan orang lain dan memanipulasi mereka. Dia memiliki kekuaatan untuk membuat nyata hal yang dia inginkan, dan sering mengunakan kekuatannya itu untuk menjaili orang lain. Bisa dibunuh dengan dahan pohon oak yang ujungnya dibuat tajam dan direndam dengan darah

18. Werewolf: manusia serigala. Dibunuh dengan peluru perak

19. Djinn: mirip dengan trickster. Mereka adalan jin. Kekuatannya macam-macam. Dibunuh dgn Pisau perak yang sudah dilumuri air garam.

20. Changeling: mirip dengan Shapeshifter, namun mereka biasanya meniru anak-anak kecil dan memangsa ibu dari anak-anak itu. dibunuh dengan api

21. Hellhounds: anjing2 neraka yang Akan menarik jiwa-jiwa yang membuat deal (kesepakatan dengan crossroad demon) kedalam neraka saat waktu hidup mereka sudah habis. Tidak bisa dibunuh.

22. Lucifer: iblis dari para iblis.

23. 66 seals: 66 segel dari 600 segel dosa (semacam dosa2 berat yang dikunci oleh tuhan agar tidak menyebar. Dosa2 ini tersebar diberbagai penjuru dunia.) di dunia akan dirusak untuk membangkitkan lucifer, dan hal itu tidak boleh terjadi. Sama sekali. Lucifer bangkit, dan dunia akan musnah. Saat ini, 34 segel sudah berhasil dibuka lilith.

24. hell time: waktu dineraka berbanding cukup jauh dengan dunia nyata di supernatural. Jadi bila di dunia nyata 1 bulan, di neraka 1 tahun. Begitu seterusnya.



Weaponary and things

Devil trap: digunakan untuk memerangkap demon.

King Solomon’s pentagram: pentagram khusus yang bisa digunakan untuk mengexorsim demon, bisa digabung dengan devil trap.

Pentagram: pelindung

Garam: setan takut pada garam dan tak bisa melewati jendela atau pintu atau apapun yang ditaburi garam. Bisa juga dipakai untuk penganti pentagram. Buat lingkaran garam dan masuk kedalamnya, maka setan tak bisa masuk

Silver bullet: peluru perak yg berguna untuk membunuh macam2 setan or supernatural things

Holy water: air suci. Demon sangat menakuti air ini dan mereka akan terbakar jika mengenainya. Dibuat dengan cara memasukkan tasbih kedalam air murni dan dibiarkan dalam waktu 10 menit atau lebih.

Exorcism: upacara pengembalian demon ke neraka (secara paksa, tentunya) dengan mengunakan mantra2 latin. (biasanya yang melakukan ini Sam.) demon akan tersiksa dan akhirnya terpaksa meninggalkan dunia dan kembali ke neraka karna upacara ini. Mantra: exorcizamuste, omnis immundus spiritus, omnis satanica, omnis inqusio, omnis legio, omnis incursio infernalis adversarii, omnis congregation etsecta diabolica, I nomine dei.Short exorcism: malum diabolus of barathum, per to order of polus, vomica vos tergum in incendia of abbyssus.

Anti-exorcism: kebalikan dari exorcism.
Latinnya: Ego voco vos hic iam in nomen of Deus, Sarcalogos quod flamen. Adeo mihi iam is nox noctis. Ego queso sive quod to order vos , videor pro mihi iam. vox of orbis terrarum dico vos , videor pro mihi iam. vox of Olympus quod abyssus dico vobis , videor pro mihi iam. Ego voco vos hic. Adeo mihi. Adeo mihi. Adeo mihi la quos fix!

Cristo: sebuah kata latin yang digunakan untuk mengetes apakah orang didekat kita demon atau tidak. Demon akan langsung terlihat seakan2 sedikit kesetrum (gimana sieh ekspresi orang yang yang sedikit kesetrum?) dan jika demon itu mengunakan tubuh manusia, maka mata asli demon, merah atau hitam, akan muncul.



Episodes

Season 1: 2005-2006

#
title
rating
Original Airdate
Production Code
Supernatural Legend
1
"Pilot"
5.69 million
September 13, 2005
475285
Woman in White

Saat masih kecil, Sam dan Dean Winchester menyaksikan ibu mereka meninggal dengan misterius: meninggal dilangit-langit kamar Sam kecil bersama dengan kebakaran besar yang menghancurkan seluruh rumah. Ayah mereka akhirnya mengajarkan mereka kemampuan-kemampuan khusus yang bisa digunakan untuk mencari apapun itu yang membunuh ibu mereka. 20 tahun setelah kejadian itu, dimana seharusnya dia menyelesaikan pendidikannya di Stanford university, Sam malah dibawa ke dunia paranormal lagi oleh kakaknya, dean yang mengajaknya mencari ayah mereka yang menghilang secara misterius. Keduanya menuju jericho, california untuk mencari ayah mereka dan menemukan sebuah kota dimana “woman in white” muncul dan membunuh banyak sekali laki-laki hidung belang.

2
"Wendigo"
5.01 million
September 20, 2005
2T6901
Wendigo

Setelah menemukan instruksi harus melakukan apa di buku ayah mereka, Sam dan dean menyamar menjadi penjaga hutan untuk membantu seorang kakak beradik yang mencari saudaranya yang hilang dihutan, yang menurut mereka, telah diculik oleh wendigo

3
"Dead in the Water"
5.01 million
September 27, 2005
2T6903
spirit

Dean menemukan kasus orang tengelam secara berturut-turut disuatu danau di winconsin. Saat para winchester meneliti keadaan di danau itu, mereka menyadari adanya arwah yang meninggali danau itu.

4
"Phantom Traveler"
5.40 million
October 4, 2005
2T6904
Demon

Dean dan Sam mendapat telefon dari seorang teman lama yang mengabarkan mereka tentang adanya sebuah “iblis” yang merasuki orang-orang yang phobia pada ketinggian atau terbang (takut naik pesawat) di sebuah bandara. Iblis itu telah berulang kali membuat berbagai pesawat jatuh. Saat Sam dan dean terpaksa harus menghadapi iblis itu didalam pesawat, Sam dikejutkan dengan kenyataan bahwa dean juga memiliki kemungkinan untuk dirasuki, karna dean juga takut naik pesawat.

5
"Bloody Mary"
5.50 million
October 11, 2005
2T6905
Bloody Mary

Dean dan Sam menuju Toledo, ohio, untuk menyelidiki tentang kematian seorang laki-laki yang kehilangan matanya dan meninggal di hadapan cermin. Mereka menyadari “bloody mary” rupanya menghantui kota melalui kaca dan akan mengapai siapapun yang memangilnya, selama orang itu memiliki kesalahan berat. dan rupanya, Sam memiliki kesalahan yang cukup untuk membuat bloody mary mengejarnya.

6
"Skin"
5.00 million
October 18, 2005
2T6906
Shapeshifter

Teman kuliah Sam dahulu, Zach ditangkap karna membunuh kekasihnya di St louis, Missouri. Sam yang penasaran mengajak dean kesana dan menyelidiki kasus tersebut bersama teman lama Sam lainnya, Rebecca. Mereka menemukan bahwa pembunuh sebenarnya adalah suatu mahluk dengan kemampuan berganti kulit dan wajah (penyamaran sempurna.) yang kemudian merubah diri persis seperti dean, mencoba membunuh Sam, dan membuat dean menjadi buronan polisi karna tingkah mahluk itu. Bagusnya, pada akhirnya si shapeshifter bisa dibunuh, dan polisi yang menemukan mayatnya, mengira mayat shapeshifter (yang sedang berbentuk dean) adalah dean yang asli, menyebabkan polisi menduga dean sudah meninggal.

7
"Hook Man"
5.08 million
October 25, 2005
2T6902
Hookman

Dean dan Sam menyelidiki kematian dari seorang siswa kampus. Pacar siswa tersebut lori berkata pembunuhnya tidak terllihat. Mulai banyak kematian-kematian lain tejadi, semua petunjuk mengarah ke Lori. Rupanya, lori tanpa sengaja memanggil arwah “Hookman” yang kemudian mulai membunuh orang-orang terdekat lori dengan beringas.

8
"Bugs"
4.47 million
November 8, 2005
2T6907
Native American Curse

Dean dan Sam menemukan kasus kematian misterius seorang pekerja bangunan disuatu komplek yang baru dibangun. Segera setelah itu kota itu dipenuhi dengan serangga-serangga yang bejubel jumlahnya, lengkap dengan racun mengiringi tubuh serangga-serangga itu. Mereka berpikir serangga-serangga itu dikontrol seseorang, namun rupanya yang terjadi malah penyebab semua ini adalah kutukan indian

9
"Home"
4.21 million
November 15, 2005
2T6908
Poltergeist/Spirit

Sam bermimpi buruk tentang rumah lama mereka dan mereka memutuskan untuk menyelidikinya. Saat kembali ke rumah lama mereka di lawrance Kansas, mereka menemukan keluarga baru yang baru saja pindah kerumah itu, dan seorang psychic sahabat ayah mereka, Missouri. Mereka sekarang mendapat misi untuk menghilangkan poltergeist yang ada dirumah mereka tersebut dan menyelamatkan jenny (penghuni baru rumah itu) dan anak2 nya.

10
"Asylum"
5.38 million
November 22, 2005
2T6909
Spirit

Setelah mendapat koordinat dari ayah mereka tentang kemana mereka harus menuju sekarang, Dean langsung membawa Sam ke Rockford, Illinois untuk menuruti ayahnya tanpa Tanya-tanya lagi. Disana mereka menemukan sebuah rumah sakit jiwa yang diyakini berhantu. Sesuatu didalam gedung rumah sakit itu mengapai Sam yang sedang meyelidiki tempat itu dan merasuki dirinya. Dean menemukan kenyataan tentang perasaan Sam terhadap keluarganya selama ini saat Sam (yang sedang dirasuki) mengucapkannya seraya mencoba membunuh dean.

11
"Scarecrow"
4.23 million viewers
January 10, 2006
2T6911
Scarecrow/Vanir

Sam and Dean menyelidiki hilangnya pasangan-pasangan muda di daerah Indiana town. Ditengah perjalanan Mereka bertengkar hebat dan akhirnya berpisah. Dean yang ditinggal sendirian untuk menyelsaikan kasus menyadari nampaknya ada Vanir berwujud orang-orangan sawah (yang sangat menakutkan) yang melindungi kota dari petaka, namun meminta sesuatu yang mengerikan sebagai balasannya. Ditengah segala keributan ini, sebuah kekuatan jahat sedang bergerak untuk menghancurkan keluarga Winchester. Sam bertemu meg master untuk pertama kalinya di episode ini.

12
"Faith"
3.86 million
January 17, 2006
2T6910
Reaper

Saat sedang bertarung melawan suatu arwah, dean tersetrum cukup parah dan hatinya cidera. Setelah diberitahu dokter dean hanya bisa bertahan 3-4 minggu saja, Sam yang panic mencari cara untuk menyelamatkan dean dari kematian. Dia menemukan seorang pendeta yang dapat menyembuhkan orang-orang secara misterius. Dean pun disembuhkan olehnya, namun kemudian mereka menemukan kenyataan sang pendeta bukan menyembuhkan, namun memindahkan penyakit dean kepada orang lain yang kemudian mati, dengan bantuan dari Reaper. (penyabut nyawa)

13
"Route 666"
5.82 million
January 31, 2006
2T6912
Spirit

Dean menerima panggilan Dari cinta lamanya Cassie, yang memintanya datang ke Cape Girardeau di Missouri untuk menyelidiki serangkaian pembunuhan yang sepertinya berencana. Setiap pembunuhan sepertinya terkait dengan sebuah truck misterius tanpa pengendara dan tanpa jejak yang hanya menyerang orang kulit hitam.

14
"Nightmare"
4.27 million
February 7, 2006
2T6913
Psychic/Telekinesis

Sam mendapat penglihatan bahwa serang pria dibunuh di Saginaw, Michigan, namun pembunuhan itu terlihat seperti bunuh diri karena tidak adanya jejak pelaku. Para Winchester tak menemukan apapun yang berbau supernatural di tempat itu sampai akhirnya mereka bertemu Max, yang rupanya memiliki kemampuan telekinesis yang dia gunakan untuk membunuh keluarganya satu persatu karna mereka sering memukulinya dimasa lalu. Ini adalah satu-satunya episode dimana diperlihatkan Sam mengunakan kekuatan telekinesisnya.

15
"The Benders"
3.96 million
February 14, 2006
2T6914
humans

Sam dan dean sedang berada Hibbing, Minnesota, saat seorang anak kecil menyaksikan seorang laki-laki tiba-tiba menghilang. Saat mereka tengah meyelidiki, Sam diculik seseorang, dan dean yang panic sekarang terpaksa meminta bantuan seorang polisi wanita, ellen. Mereka terkejut saat ternyata para penculik hanyalah manusia, bukan mahluk supernatural. Nama keluarga priskopat di episode ini mengunakan nama keluarga priskopat legendaris yang pernah tertangkap di kota Hibbing

16
"Shadow"
4.22 million
February 28, 2006
2T6915
Shadow Demons

Sam dan dean bertemu dengan meg saat sedang menyelidiki kematian misterius di Chicago. Mereka menyadari Meg pelaku pembunuhan tersebut, sayangnya meg lebih cepat dari mereka, dia mengarahkan sebuah “shadow spirit” untuk menyerang mereka. Kelelahan dan terluka, Sam dan dean menyadari ini bukan jebakan untuk mereka, tapi untuk ayah mereka. Dan mereka akan menjadi umpannya.

17
"Hell House"
3.76 million
March 30, 2006
2T6916
Tulpa

Setelah berhasil mengalahkan meg, mereka kembali berkerja. Mereka menyelidiki sebuah rumah yang diyakini warga berhantu. Dikatakan di rumah itu tinggal arwah dari mordecai, seorang laki-laki yang katanya membunuh keenam-enam anak-anaknya agar terhindar dari kelaparan. Ditengah penyelidikan, para Winchester menemukan suatu website bernama hellhound’slair.com yang dibuat oleh mereka yang mengaku “pemburu hantu” dan menyadari bahwa website itu telah menyebabkan bangkitnya sebuah Tulpa menjadi nyata.

18
"Something Wicked"
3.67 million
April 6, 2006
2T6917
Shtriga

Sam dan dean menyelidiki sebuah kota kecil dimana banyak sekali anak kecil jatuh sakit dan Coma. Mereka menemukan sebuah mahluk baru (Sam belum mengetahuinya) bernama Shtriga yang mencuri kekuatan hidup dari para anak kecil tersebut. Dean juga mengingat kembali sebuah kesalahan besar dimasa lalu yang hampir saja membuat Sam terbunuh ditangan Shtriga yang sama.

19
"Provenance"
3.62 million
April 13, 2006
2T6918
Portrait/Spirit

Sam dan dean menyelidiki sebuah lukisan, yang membuat semua orang yang membeli lukisan itu jadi terbunuh. Mereka segera harus menemukan cara untuk menghancurkan lukisan itu (yang setiap kali dibakar atau dirobek selalu kembali seperti semula) dan menghentikannya dari membunuh lebih banyak lagi pembeli. Sam juga menemukan cinta baru selain Jessica di episode ini, seorang gadis manis bernama sarah blake

20
"Dead Man's Blood"
3.99 million
April 20, 2006
2T6919
Vampires

Seorang pemburu vampire dibunuh di boulder, Colorado, dan john muncul dihadapan Sam dan dean yang sedang menyelidikinya. John menyadari vampire-vampire itu telah mengambil sebuah pistol antik yang sangat berharga, the colt, yang rupanya bisa membunuh apapun termasuk semua mahluk didunia nyata maupun supernatural, tak terkecuali iblis yang membunuh ibu mereka.

21
"Salvation"
3.26 million
April 27, 2006
2T6920
Demon

Sam mendapat penglihatan tentang seorang keluarga yang akan diserang oleh iblis yang membunuh ibu mereka. Jadi dia, dean, dan john segera menyelamatkan keluarga itu dan hampir berhasil membunuh iblis tersebut mengunakan the colt. Meg rupanya masih hidup, dan dia menginginkan the colt. John datang kehadapannya untuk membunuhnya, sementara dean dan Sam mengurus iblis tersebut. Sayangnya mereka gagal membunuh iblis itu tepat waktunya dan ayah mereka tertangkap oleh meg.

22
"Devil's Trap"
3.99 million
May 4, 2006
2T6921
Demon

Dalam misi mereka menyelamatkan ayah mereka dari meg, Sam dan dean memancing meg menuju sebuah devil trap special (king Solomon) di rumah bobby singer (sahabat ayah mereka) di Memphis. Mereka berhasil mengeluarkan iblis meg dan mengirimnya ke neraka. Kemudian, mereka bertemu dengan Azazel yang tengah merasuki tubuh ayah mereka. Sam dan dean menderita luka2 fatal dari pertempuran itu namun mereka selamat. Sayangnya, saat mereka menuju rumah sakit mobil mereka tertabrak sebuah truk sampai melayang diudara dan jatuh berdebam (terguling-guling pula). Season 1 berakhir dengan kamera menyoroti keadaan para winchester didalam mobil. Terluka fatal dan mungkin, mati.


Season 2: 2006-2007

#
Title
Viewers[1]
Original Airdate
Production Code
Supernatural Legend

23
"In My Time of Dying"
3.93 million viewers
September 28, 2006
Unknown
Reaper/Demon

Keluarga Winchester rupanya selamat, dan mereka dibawa menuju sebuah rumah sakit di Memphis. Dean jatuh kedalam koma dan seorang reaper bernama Tessa datang untuk menarik jiwanya. Dean terbangun dalam bentuk spirit, lepas dari tubuh komanya. Dia menyadari kenapa jiwa penasaran dan tidak tenang (hantu) bisa tercipta. Dan jika dia tidak pergi dari dunia ini sekarang, bisa saja dia menjadi jiwa penuh dendam seperti itu. Sementara, sam berusaha keras mengendalikan emosinya dan mencari cara menolong dean. Namun kemudian john membuat kesepakatan dengan azazel, meminta nyawa dean diselamatkan dan membayar dengan nyawanya ditarik hari itu juga. Azazel menyetujui. Setelah memberi pesan terakhir pada dean, john meninggal.

24
"Everybody Loves a Clown"
3.34 million viewers
October 5, 2006
Unknown
Evil Clown/Rakshasa

Sam dan dean membakar tubuh ayah mereka, dan mereka bertemu dengan teman-teman lama ayah mereka ash, dan ellen, serta anaknya jo. Sam dan dean lalu menyelidiki sebuah kasus aneh dimana ada badut yang menjebak anak-anak kecil dan kemudian membunuh orang tua anak tersebut.

25
"Bloodlust"
3.78 million viewers
October 12, 2006
Unknown
Vampires

Kakak beradik Winchester bertemu dengan Gordon, seorang pemburu yang menspesialisasikan dirinya di pemburuan “vampir” mereka menemukan kasus berhubungan dengan vampir, dan memutuskan untuk meminta bantuan Gordon untuk membunuh vampir itu bersama mereka. Tetapi, rupanya vampir yang mereka buru tidaklah jahat. Mereka tidak memakan darah manusia, tapi darah sapi. Sekarang, dean dan Sam harus menghentikan Gordon dari membunuh vampir tersebut.

26
"Children Shouldn't Play With Dead Things"
3.29 million viewers
October 19, 2006
Unknown
Zombie

Dean and Sam bertemu neil Levine, seorang anak kuliahan yang patah hatinya karna kekasihnya meninggal. Dengan ilmu hitam yang ditemukannya, neil membangunkan arwah kekasihnya kembali. Dan kekasihnya, yang rupanya tidak senang kembali ke dunia nyata, meembunuh neil dan semua teman-temannya yang masih hidup satu persatu.

27
"Simon Said"
3.65 million viewers
October 26, 2006
Unknown
Psychic

Dean dan Sam menyelidiki sebuah kasus aneh tentang andy Gallagher, seorang gelandangan dengan umur sama seperti Sam, dan memiliki kemampuan mengontrol pikiran orang-orang disekitarnya.

28
"No Exit"
3.38 million viewers
November 2, 2006
Unknown
Spirit

Sam, dean dan Jo harvelle menyelidiki desas desus adanya pembunuhan brutal wanita-wanita berambut pirang disebuah apartemen. Jo kabur dari rumah dan mencoba untuk membantu, tapi pada akhirnya tertangkap spirit yang bertanggung jawab atas pembunuhan-pembunuhan itu karna dirinya berambut pirang. Untungnya, Sam dan dean datang tepat waktu untuk menyelamatkannya.

29
"The Usual Suspects"
3.19 million viewers
November 9, 2006
Unknown
Death Omen/human

Anak-anak Winchester sedang menyelidiki sebuah kasus kematian aneh seorang pengacara dan istrinya, namun kemudian Diana ballard dan pete sherdan dari kantor polisi Baltimore berhasil menemukan mereka. Dean dituduh sebagai tersangka pembunuhan (yang dilakukan oleh shapeshifer, lihat skin, season 1) diantara usaha mereka untuk meyakinkan polisi mereka tidak bersalah, Sam menemukan sebuah kasus supernatural lainnya yang berlangsung di kantor polisi itu juga.

30
"Crossroad Blues"
3.16 million viewers
November 16, 2006
Unknown
Crossroads Demon

Sam dan dean mencoba menolong seorang pria yang telah menjual/ menukar jiwanya kepada crossroad demon, atas permohonan pria itu untuk menyelamatkan istrinya yang sekarat. Si demon setuju, tapi 10 tahun kemudian, yaitu sekarang, demon itu datang untuk mengambil jiwa laki-laki itu. Demon itu juga berusaha membuat dean menjual jiwanya untuk ayahnya dihidupkan kembali. Namun, dean menolak karna menurutnya, ayahnya tidak menginginkan dia untuk melakukan itu.

31
"Croatoan"
3.12 million viewers
December 7, 2006
Unknown
Demon

Anak anak Winchester menemukan sebuah kota mungil bernama rivergrove, rupanya seorang demon sedang berusaha merasuki para penduduk kota itu satu-persatu, menyebabkan mereka menjadi sangat brutal dan membunuh penduduk lainnya. Rupanya “virus” demon itu tertular lewat darah orang-orang yang dirasuki. Bila darah itu masuk ke tubuh orang lain, otomatis orang itu juga akan terinfeksi.

32
"Hunted"
3.24 million viewers
January11, 2007
Unknown
Psychic

Dean mengutarakan apa yang dikatakan john kepadanya di detik detik kematiannya. Sam yang kaget memutuskan untuk meninggalkan dean sendiri untuk sementara dan menjauh untuk menenangkan dirinya. Sam lalu bertemu Ava, seorang psychic yang memiliki kemampuan melihat masa depan. Ava mengatakan Sam akan meninggal dalam waktu dekat. Sementara itu, dean ditangkap oleh Gordon, dan Sam harus menyelamatkannya tanpa tau bahwa Gordon sebenarnya mengincar Sam untuk membunuhnya.

33
"Playthings"
3.44 million viewers
January18, 2007
Unknown
Spirit

Sam dan dean menemukan sebuah hotel dimana ada seorang gadis kecil yang memiliki teman khayalan, dan teman khayalannya itu rupanya membunuh satu persatu tamu hotel itu.

34
"Nightshifter"
3.42 million viewers
January25, 2007
Unknown
Shapeshifter

Setelah dean dan Sam menemukan sebuah kasus aneh dimana beberapa saksi mengatakan ada seorang robot manusia yang psycho, mereka langsung bisa menebak ada Shapeshifter yang berusaha mempermainkan mereka. Agen FBI Victor Henricksen datang pada saat yang salah, dan menyatakan dia tau tentang para Winchester dan sedang memburu mereka.

35
"Houses of the Holy"
3.37 million viewers
February1, 2007
Unknown
Angel/Spirit

Sam dan dean menemukan kasus dimana beberapa orang membunuh orang lain, dan mengatakan yang mereka lakukan adalah suruhan dari malaikat. Dean kurang mempercayainya, namun kemudian sam melihat malaikat itu juga dan mulai berusaha untuk membunuh orang yang (menurut malaikat itu) harus dibunuhnya.

36
"Born Under a Bad Sign"
2.84 million viewers
February8, 2007
Unknown
Demon

Sam telah menghilang selama hampir seminggu dan dean menemukannya dengan tangan penuh darah, dan tanpa memori apapun tentang apa yang terjadi. Rupanya, ada seorang demon yang merasuki Sam.

37
"Tall Tales"
3.03 million viewers
February 15, 2007
Unknown
Trickster

Sam dan dean menelepon bobby untuk meminta tolong dengan kasus super membingungkan yang mereka hadapi. Namun bobby menjadi kesal saat menyadari Sam dan dean bertengkar satu sama lain karna kekonyolan yang tak masuk akal. Rupanya, ada trickster menipu mereka.

38
"Road kill"
3.52 million viewers
March15, 2007
Unknown
Spirit

Sam dan dean mencoba menolong seorang perempuan bernama molly yang rupanya adalah hantu yang sudah membunuh sangat banyak orang tanpa menyadarinya perbuatannya sama sekali

39
"Heart"
3.38 million viewers
March22, 2007
Unknown
Werewolf

Kakak beradik Winchester sedang menyelidiki sebuah kasus werewolf, namun rupanya werewolf itu adalah Madison, seorang gadis pintar yang rupanya dicintai Sam.

40 (18)
"Hollywood Babylon"
3.24 million viewers
April19, 2007
Unknown
Spirits

Sam dan dean memasuki sebuah studio film yang tengah membuat sebuah film horror. Setelah menemukan fakta salah satu PA (semacam OB) disana meninggal secara aneh, Sam dan dean tentu langsung menyelidikinya.

41 (19)
"Folsom Prison Blues"
3.32 million viewers
April26, 2007
Unknown
Spirit

Sam dan dean memasuki penjara demi melihat adanya kematian kematian aneh yang kata teman mereka terjadi disana dan terus berlanjut. Bagaimanapun, henricksen muncul dan membuat situasinya jadi lebih menyulitkan bagi sam dan dean untuk kabur dari penjara itu setelah kasus selesai.

42 (20)
"What Is and What Should Never Be"
3.12 million viewers
May 3, 2007
Unknown
Djinn

Dean diserang oleh djinn, sebuah mahluk yang mampu membuat kenyataan palsu. Dean lalu menemukan dirinya berada di Lawrence, Kansas, menjalani kehidupan yang normal. memiliki hubungan tetap dengan seorang gadis bernama Carmen, ibunya sehat dan hidup, dan dia serta Sam semakin menjauh. Meskipun kehidupan nyaman yang normal ini sangat mengiurkan baginya, dean sadar kalau ini semua hanya ilusi dari djinn itu.

43 (21)
"All Hell Breaks Loose, Part 1"
2.90 million viewers
May10, 2007
Unknown
Demon/Cold Oak

Sam dan anak anak psychic lainnya dikumpulkan oleh si iblis mata kuning (Azazel) dalam sebuah kota hantu, dimana pertempuran saling bunuh akan terjadi. Bagaimanapun, hasil dari pertempuran Sam VS jake sangat mengagetkan dean yang baru sampai ditempat itu untuk menyelamatkan Sam. Sayangnya, dia sedikit terlambat.

44 (22)
"All Hell Breaks Loose, Part 2"
2.72 million viewers
May17, 2007
Unknown
Demon/Hell Gates/Crossroads Demon

Karena kesedihan mendalam yang dialaminya setelah pertempuran diantara Sam dan jake membuat Sam terbunuh, dean tanpa pikir panjang langsung bergegas membuat deal dengan crossroad demon untuk membawa kembali jiwa Sam. Sementara itu, Azazel menyiapkan rencananya untuk membuka gerbang neraka dan mengeluarkan pasukan demonnya ke bumi.

Quick review season 3 & 4

Meski spoiler itu kadang merusak rasa ingin tau kita atas apa yang terjadi selanjutnya, namun kadang spoiler itu cukup berguna.

Season 3

Setelah menyelamatkan nyawa sam dari kematian dengan deal yang dibuatnya bersama crossroad demon, dean hanya memiliki satu tahun untuk hidup. Sementara itu, sam merasa super bersalah dan berusaha keras mencari cara untuk membebaskan dean dari deal itu. Ditambah dengan tugas menggunung yang menanti atas kerjaan azazel (yang syukurnya sudah ko’it) yang membuka gerbang neraka dan mengeluarkan 300 an demon ke bumi, maka mereka pun kewalahan. Seorang demon, ruby, anehnya menawarkan sam bantuan untuk menyelamatkan dean dari deal itu, dan sam, yang sedang frustasi, pun percaya padanya.

Dean, dilain pihak, tidak menyukai ruby karna merasa ada yang tidak beres dengan dirinya. Lalu mereka juga bertemu bella, seorang pencuri ulung yang berkerja untuk para hunter. Bella, meski seringkali mencuri barang barang mereka, cukup dekat dengan mereka. Bella sempat mencuri the colt untuk membayar dealnya yang dia buat dengan crossroad demon 10 tahun lalu, namun pada akhirnya dia terbunuh juga karna demonnya memutuskan untuk tidak membebaskannya.

Setelah waktu dean perlahan habis, sam yang panik segera meminta bantuan ruby, namun dean melarangnya. Entah kenapa dean tidak mempercayai ruby karna ruby bilang sam harus memakai kekuatan psychicnya untuk membebaskan dean, sementara kekuatan sam telah lama hilang dan bisa membunuh sam kalau kekuatan itu bangkit tiba tiba. Akhirnya, lilith, penganti azazel di neraka, datang untuk menjemput dean dalam wujud ruby. Dan sam yang dikalahkan pun harus melihat dean dicabik cabik sampai mati oleh hellhounds dan lilith.

Season 4

Entah bagaimana, dean yang telah 4 bulan meninggal hidup kembali dan berhasil keluar dari kuburannya. Dia segera mencari bobby dan sam, dan reaksi bobby sangat tidak terduga; langsung berusaha menghajar dean karna tak percaya dean telah hidup kembali. Dia kira dean yang dihadapannya ini adalah shapeshifter atau demon, namun dean berhasil meyakinkan bobby bahwa ini benar2 dia. Dean pun berhasil menemukan sam, yang rupanya telah banyak berubah menjadi sosok yang jauh lebih mandiri dan pendiam dari sebelumnya. Sam menanyakan dean tentang bagaimana neraka itu, namun dean bilang dia tidak ingat.
Segera dean mulai mempertanyakan siapa yang membebaskan dia dari neraka. Apakah itu lilith, atau demon lain? Rupanya yang membebaskan dean adalah castiel, seorang malaikat berkarakter serius namun baik hati yang mengatakan dean dibunuhkan oleh pihak malaikat untuk bertarung melawan lilith. Castiel memberitahukan kepada dean lilith sedang berusaha menghancurkan ke 66 seals, demi membebaskan lucifer dan membawa “apocalypse” (kiamat) ke bumi. Dan dean, sam, dan bobby dibutuhkan untuk menghentikan lilith bersama para malaikat.

Seraya berusaha menghentikan lilith, dean juga akhirnya menyadari ada yang salah dengan sam. Rupanya dalam waktu 4 bulan yang dijalani sam di dunia tanpa dean, dia ditemani ruby, yang sudah memiliki tubuh baru dan memaksa sam untuk mulai mengunakan kekuatan psychicnya lagi untuk membunuh demon. Sayangnya, kekuatan ini memiliki resiko yang besar yaitu sam, yang memiliki darah azazel dalam tubuhnya, akan menjadi jahat perlahan-lahan, menjadi demon seutuhnya. Dan pihak malaikat tidak menyukai itu. Castiel meminta dean untuk secepatnya menghentikan sam sebelum semua terlambat. Atau, para malaikat harus membunuh sam untuk memastikan dia tidak akan menjadi demon.

Dean yang kaget karna sam tidak memberitahunya tentang itu, sempat marah pada sam dan hubungan mereka semakin memburuk. Ditambah dengan kehadiran alastair yang memberitahu sam bahwa sesungguhnya dean ingat masa2 dineraka, dimana 4 bulan didunia adalah 40 tahun disana. Sam heran kenapa dean tidak memberitahunya, namun rupanya itu karna dean sendiri tidak mau mengingat masa2 dimana dia menyiksa banyak sekali orang selama 10 tahun terakhir dia disana karna dean sangat merasa bersalah karnanya.

Uriel, yang rupanya mengkhianat, dibunuh oleh castiel, dan anna, malaikat perempuan yang dibantu dean dan sam untuk menemukan kembali ingatannya dan sayapnya yang dulu pernah hilang.

Setelah cukup lama waktu berjalan, lilith sukses membuka 34 seals, seorang komikus entah kenapa tau tentang hidup mereka dan membuat komik tentang sam dan dean, dan ditemukan rupanya sam dan dean memiliki adik satu lagi, adam, yang kemudian dibunuh dalam pertempuran winchester lawan banyak demon, (jujur pas bagian ini belom nonton, baru tau ceritanya aja.) dean menemukan 2 hal lagi yang mengejutkannya dan hampir menghancurkan hatinya.

Pertama, castiel, yang (akhirnya) sangat dia percayai, rupanya saat ini mengunakan tubuh manusia (merasuki manusia) yang masih hidup, dan manusia itu sempat memohon pada sam dan dean untuk membebaskan jiwanya yang terperangkap dalam tubuhnya sendiri itu, saat castiel sedang lengah. Kedua, sam, rupanya telah dibutakan oleh ruby dan kecanduan darah demon. Dimana sekarang dia berantem (fisik dan mulut) dengan dean karna dean menghalanginya untuk melakukan candunya itu. Dean yang dikalahkan, mengatakan pada sam “kalau kau keluar dari ruangan ini dan menemui ruby, aku nga akan pernah memaafkanmu dan jangan kembali kesini lagi” (meski kayaknya dia nga sungguh2 dengan perkataannya, habisnya, masa sih?) Namun pada akhirnya sam tertangkap oleh alastair yang rupanya masih hidup dan alastair kemudian menyiksanya. Bisakah dean menyelamatkan sam tepat waktu? Dan bisakah dean memaafkan sam atas apa yang telah dilakukan sam? Ku belom nyampe situ oyyyy..

Jensen and jared: supernaturally handsome!!!

Jared padalecki


Lahir pada tanggal 19 july 1983 di san antonio, texas oleh sharon L dan Jerry padalecki. Dia memiliki kakak, jeff, dan adik perempuan, megan. Dia pernah bersekolah di jjames madison high school di san antonio dan pernah menjadi kandidat dalam beasiswa khusus pelajar berprestasi. Di tahun 1998, jared dan partnernya chris cardenas memenangkan kompetisi international dalam bidang forensic dan kedokteran. Sebelum lulus pada tahun 2000, dia pindah ke los angeles, california untuk mencoba memasuki dunia akting sambil meneruskan studynya di texas university. (bolak balik dari california ke texas sambil syuting, apa kagak capek ya?)

Peran pertama padalecki dalam sebuah peran kecil di film “a little inside” 1999, membuahkan peran besar untuknya dalam drama televisi sukses “gilmore girls” sebagai dean forester, sebuah peran yang dia mainkan sampai tahun 2005. dia juga pernah membintangi film “new york minute”, “house of wax”, “flight of the phoenix” dan “cry wolf”, sebuah film dimana dia bertemu kekasihnya, sandra mcCoy yang juga membintangi “supernatural” sebagai crossroad demon yang memegang perjanjian dean.

Akhirnya pada tahun 2005, setelah merampungkan perannya di “gilmore girls” padalecki bertemu dengan eric kripke, sutradara dari serial baru Warner Bros, “supernatural” yang kemudian memintanya mencoba peran “sam winchester” yang sebenarnya sudah jatuh ke tangan aktor muda berbakat lainnya, jensen ackles. Namun akhirnya saat dia mencoba, peran sam jatuh ketangannya dan jensen pun dengan senang hati menerima peran dean karna menurutnya dean sangat lucu. seraya meneruskan perannya di supernatural sampai sekarang, jared juga menjadi pembawa acara dalam acara reality horror baru buatan MTV, “room 401”. Dan baru merampungkan film horror “Friday the13” remake yang diluncurkan pada februari, hari jumat tanggal 13, 2009.


Funfact

1. jared ingin memiliki kekuatan super seperti aquaman, (bisa berenang tanpa oksigen) karna dulu dia bercita2 untuk menjadi seorang perenang. Dia bilang “kalau aku memiliki kekuatan itu, aku akan mengalahkan michael phelps!” (michael pelps: perenang olimpiade beijing 2008 yang mendapat 8 mendali emas)
2. jared, seperti sam, menginginkan natal yang normal dan berkumpul dengan keluarganya, namun pada malam natal entah kenapa dia selalu kedapatan syuting!
3. jared sangat menyukai episode SPN “black day at the black rock” dan paling benci karakter ruby
4. jared paling hoby ngisengin pemain baru di lokasi syuting. Pemeran ruby di season 3, (lupa namanya) pernah mendapat getahnya dan diisengi habis2an
5. jared memanggil jensen dengan panggilan yang sama dengan yang dipakai sam kepada dean:“jerk”. Sementara jensen memanggilnya “jarhead” (kepala toples)
6. jared yakin pada season 5, sam akan menjadi jahat seutuhnya
7. website jared adalah http://www.jaredpadalecki.org/ atau http://www.j-padalecki.org/
8. dia tinggal di los angeles dan memiliki nomor telepon berikut ini: (214) 946-2090 (nemu di http://www.whitepages.com/, coba aja cari nomor jensen! Wahaha)
9. menyukai kentang goreng, steak, pancakes, dan tak bisa lepas dari permen saat istirahat di lokasi syuting.
10. memiliki claustropobia tingkat rendah (nga akut) claustropobia: ketakutan pada tempat yang sempit dan terbatas (mungkin karena badannya gede kale ya)
11. senang membaca fanfiction supernatural yang dibuat fans. Dia menggangapnya “sangat kreatif dan apresiatif”

jensen ackles

Jensen lahir di dallas, texas, pada 1 maret 1978 oleh Roger ackles dan Donna joan shaffa. Orang tuanya memberi dia nama itu karna nama itu mereka anggap “unik”. Dia memiliki kakak laki laki bernama joshua dan adik perempuan bernama Leyla Mackanzie. Dia memiliki darah irish, amerika, dan inggris yang berasal dari kakeknya. Dia lulus dari dartmouth elementary school pada tahun 1990, apollo junior high school pada tahun 1993, dan Llyod V.bekher high school di richardson texas pada tahun 1996.

dia pindah ke LA dimana dia menemukan karirnya sebagai actor, dan meneruskan studynya di texas tech university di jurusan pisikologi. di tahun 1996, setelah modeling secara acak di beberapa acara, jensen mulai berkonsentrasi akan goalnya menjadi seorang aktor ternama. Dia muncul dibeberapa film yaitu “Mr. Rhodes”, “sweet valley high”, dan “cybill” sebelum dia kemudian membintangi serial drama “day of our lifes” sebagai eric brady di tahun 1997. dia dinominasikan 3 kali sebagai acktor terbaik dalam drama serial pada acara TV award tertinggi didunia ammy award (kalau oscar: film, grammy: musik, emmy: TV)
jensen berkerja secara acak namun profesional setelah itu, dia mencoba mengikuti show WB yang terkenal, “dawson Creek”, memainkan CJ. Sebenarnya, jensen diminta ikut membintangi serial populer “true calling” oleh produser sebagai tokoh pemeran utama, namun dia menolak secara tegas dan kemudian memilih ikut dalam serial “dark angel” (yang super populer) dan smallville, (super duper populer) di smallville dia memainkan jason teague, seorang pemain sepak bola yang populer, pesaing clark kent (sang superman) dalam merebut cinta lana lang, kekasih clark. Karna permainan brillian nya inilah, dia dipanggil oleh robert singer, produser serial baru WB yang katanya akan mencetak hit, “supernatural” untuk mencoba memainkan peran “sam winchester” yang dinilai tidak terlalu jauh dengan peran “laki2 berhati lembut namun pandai dan kuat” yang dia mainkan di smallville. dia sukses mendapat peran ini, namun kemudian jared padalecki masuk ke jejeran pemain dan mengeser posisinya sebagai pemegang peran sam. Eric kripke kemudian menawarinya karakter “dean winchester” sosok yang jauh berbeda dengan “sam” karna menggangap karakter dean itu lucu, dia menerimanya dan kemudian berteman baik dengan jared. Dia sempat menjalin cinlok dengan pemeran Jo harvelle, namun cintanya kandas ditengah jalan.

Funfact

1. jensen menginginkan kekuatan membaca pikiran sebagai superpowers idamannya, karena dia super penasaran dengan bagaimana kelanjutan script supernatural season 5, yang masih disembunyikan eric kripke.
2. jensen pada dasarnya adalah pria yang romantis dan menghargai perempuan, dan dia mengakui dia cukup kagum dengan kesetiaan diantara sam dan dean
3. jensen paling hoby membawa impala yang dipakai untuk syuting keluar lokasi syuting dan keliling kota sendirian hanya untuk membuat kaget dan senang beberapa fans supernatural yang dia temui di supermaket atau dijalan. Menurutnya “sangat mengasyikan, lewat didepan mereka dan tiba2 mereka berteriak2 dan meminta tanda tangan, lalu memohon aku untuk mengajak mereka jalan2 naik impala... Meskipun konsekuensinya eric akan menelponku, memarahiku karna memakai properti syuting, dan menyuruhku kembali ke lokasi syuting J”
4. pernah menghilangkan (tepatnya kecurian) mobil impala yang dipakai syuting saat dia melakukan kebiasaannya di nomor 3 tadi.
5. pernah disuruh eric untuk tinggal satu apartemen dengan jared untuk mendalami bagaimana kehidupan sam dan dean yang tinggal dalam ruangan motel sama2
6. website: http://www.jensenackles.org/
7. saat ditanya fans tentang ketakutannya, dia bilang “aku tidak punya rasa takut”. jared langsung tertawa terbahak2 dan menyela “sebenarnya, jensen takut pada kucing.” jared kemudian segera dihadiahi pukulan dikepala sebagai balasan oleh jensen, yang membuat jared tertawa makin keras.
8. memanggil impala dengan sebutan baby, dan bisa bernyanyi dengan baik.
9. perkataan kesukaannya di supernatural adalah yang di season 3, episode 2, yaitu... “i’m amazing. I’m batman.” Episode favoritnya adalah “hell house, (season 1)” dan “yellow fever” karakter yang dia benci adalah uriel.

Fans side

Disini aku akan mengeluarkan pengetahuan2ku tentang supernatural sebagai fans



20 Reasons to love and be friends with a Winchester


01) karna mereka sangat keren, tentunya!

02) mereka siap untuk segala galanya

03) jika ada hal menyebalkan yang menggangumu, dia akan segera membunuhnya.

04) Mereka sangat protectif terhadapmu.

05) mereka pandai, dan memiliki rahasia yang mengasyikan dibalik kebohongan mereka!

06) Bersama mereka, nga ada tuh yang namanya membosankan.

07) setia dan bisa diandalkan

08) bisa membunuh apapun yang mengesalkan

09) pekerjaan mereka sangat mulia dan seru!

10) memiliki selera musik yang bagus

11) kalau kalian putus, mungkin kamu bisa memacari saudaranya yang nga kalah keren!

12) kalau kau beruntung, kau akan bisa mengendarai impala yang keren itu! Waww... tau nga harga impala 1967 sekarang ini? Hampir 40 M woyyy... antik...

13) dia akan memastikan kau aman sebelum dia memastikan keamanannya sendiri.
14) sayang keluarga dan teman.
15) memiliki selera humor yang sangat bagus
16) mereka paham peta dan koordinat!! (laki2 biasanya tidak terlalu paham peta J)

17) mereka rela mati untuk menyelamatkan nyawamu
18) mereka tau bagaimana menjalani hidup dengan santai dan berkeliling dunia jika perlu.
19). Kalau kau beruntung, begitu kau dapatkan perhatian mereka, mereka akan memperlakukanmu seperti yang terpenting didunia

20) Bersama mereka, tidak ada yang namanya rutinitas

Everything I have Learn from the Winchesters


1) saat seseorang mengatakan tempat tertentu berhantu, percayalah. Jangan coba2 memasukinya, kecuali jika bersama para Winchester.
2) Garam bisa menghindarkan kita dari demon
3) jangan mencemooh orang buta atau anak kecil. Kau bisa celaka.
4) Kalau kau menyayangi saudaramu, kau harus siap mengorbankan jiwamu untuk dirinya.
5) Saat mencoba memasuki tenpat berhantu, jangan bawa orang2 amatiran!!!
6) Satu2nya Cara mengalahkan orang yang tak bisa mati adalah bukan membunuhnya, namun menguburnya hidup2.
7) Wichester dan the colt adalah kombinasi yang sangat membahayakan.
8) kalau Sam menunjukan 3 jari kepadamu, berarti kau punya waktu 3 detik untuk kabur sebelum dia membunuhmu
9) Kalau dean menatapmu dengan tatapan aneh, jangan ge’er, segera lari, dia akan membunuhmu!!!
10) Sam bisa memelototi computer 24 jam nonstop dan matanya tidak rusak sedikitpun.
11) Kalau kau diberi kepercayaan oleh Winchester, jagalah kalau kau mau hidup.
12) Jangan mengunakan “gunting” dalam suit jepang. Kemungkinan terbesar adalah kalah.
13) Cristo adalah kata yang baik untuk diucapkan kalau kau tak yakin temanmu adalah demon atau manusia.
14) Jangan coba2 melukai Sam. Jangan. Kau Akan diburu dean seumur hidup.
15) Apa yang sudah mati harus tetap mati
16) kalau kau bertemu anak kecil bermata putih Susu tanpa pupil, bisa saja dia Lilith.
17) Panggil saudaramu dengan kata “bitch” dan suruh dia membalas dengan memanggilmu “jerk” begitulah sebaliknya.
18) Impala 1967 adalah mobil super keren.
19) Sebisa mungkin, hindari adegan romantis dan ala sinetron dalam kehidupanmu.
20) Percayalah pada ayahmu dan saudaramu. Lindungi mereka dengan nyawamu
21) jangan takut minta maaf pada saudaramu. Dia pasti memaafkanmu.
22) Jangan pernah mengatakan bloody mary 3 kali di kaca kamar mandi
23) jangan membiarkan wanita cantik berbaju putih tak dikenal masuk ke mobilmu
24) anak kecil bisa sangat mengerikan, terutama jika ia bernama lilith.
25) Hidup itu tidak mudah.
26) Jika dunia Akan hancur, Cara terbaik untuk mati adalah dengan melindunginya dan bertarung dengan saudaramu.
27) Kematian bisa saja dihentikan. Dengan bantuan dari crossroad demons, tentunya.
28) Jangan pernah meminta bantuan crossroad demon kecuali itu untuk nyawa keluargamu
29) Kalau kau membuat deal, buatlah jangka waktu selama2nya
30) Jangan melihat mata Sam saat dia sedang melakukan “puppy eyes act” kau bisa terpesona dan melakukan apa yang dia inginkan! Jadi jangaaaan.
31) Saat kau menemukan sebuah perempatan (crossroad) jalan yang sepi, jangan berhenti. Kaburlah secepat2nya. Nanti disamperin demon crossroad looowh…
32) Berusahalah untuk lucu meski keadaan sekitarmu sangat mengerikan
33) jangan tinggalkan adikmu sendirian lebih dari 4 bulan, dia akan berubah drastis saat kamu kembali.
34) jangan panggil sam dengan nama sammy. Cuma dean yang diizinkan memangginya begitu.
35) selalu bawa peniti dan garam. Kamu nga akan tau kapan kau akan diborgol polisi atau bertemu demon. Jadi lebih baik waspada.
36) hati2 dengan apa yang kau harapkan.
37) jangan coba2 merusak mobil dean kalau kamu nga mau disiksa dengan penyiksaan yang setara dengan penyiksaan alastair dineraka
38) jangan dekat2 sam kalau dia sedang bersama ruby
39) Kutuklah lilith dan Azazel sebanyak2nya.
40) tontonlah SPN sebanyak2nya!!


7 hal yang tak diketahui sam tentang dean
Dibeberkan oleh: jensen ackles dan eric kripke

dean ketakutan setengah mati pada lilith
dean menyalahkan dirinya atas kematian ayahnya
dean tak pernah menyesal membuat deal untuk menyelamatkan Sam
dean sebenarnya tertarik dengan bella
dean suka mimpi2 melakukan hal nga pantes (tau lah apaan) ama celine dion and Britney spears
dean sangat menyukai mandi air panas
Dean Ngga pernah menaruh Pisau dibawah bantal tempat tidurnya saat dia bersama Sam atau ayahnya. Dia hanya menaruhnya kalau dia sendirian.


7 hal yang nga diketahui dean tentang Sam
Dibeberkan oleh: eric kripke dan jared padalecki

Sam sudah menyerah dengan takdirnya. Itulah kenapa dia membiarkan ruby mengaturnya.
Sam sering bermimpi melakukan hubungan begituan dengan bella
Sam merasa bersalah menonton film biru.
Sam nga pernah melepaskan butterfly knifenya kemanapun. Bahkan ke kamar mandi. Sebenarnya dia pernah mencoba bunuh diri berulang kali dengan pisau itu setelah kematian dean, namun entah kenapa dia nga sanggup
sam menyalahkan dirinya dengan apa yang telah terjadi kepada keluarganya
sam berharap dia tak pernah lahir
diam2, Sam juga menyukai Oprah, Sama seperti dean.

Antara demon, hunter, dan angel, pihak mana yang kau pilih?

Demons side

Dipimpin oleh: Lilith
Rencana diciptakan oleh: Azazel (mati)
Wakil: Alastair. (Mati),
Kemungkinan besar Akan menjadi pemimpin berikutnya: Sam Winchester
Musuh: hunters, angels, humans, dan ruby, si pengkhianat yang memilih pihak hunters.
Goal: membuka 66th seals.
Tujuan akhir: membawa kiamat ke bumi dan membangkitkan Lucifer
Kemungkinan besar Akan menang: 60%
Tahap perkembangan goal: 35 seals sudah terbuka
Good point: mereka memiliki jumlah besar, 300-500 demons.
Bad point: banyak demons yang terlalu lemah untuk melawan pihak angels.

Hunters side

Dipimpin oleh: dean Winchester dan Sam Winchester
Perjuangan dimulai dari: john Winchester
Wakil: bobby singer
Kemungkinan besar akan menjadi pemimpin berikutnya: tidak ada
Musuh: demons dan setan2 lainnya
Goal: menghentikan dan membunuh lilith, mengalahkan lucifer, menyelamatkan dunia.
Tujuan akhir: tetap hidup.
Kemungkinan besar akan menang: 40%
Good point: berkoalisi (wuidih... kayak pemilu aja!) dengan pihak angels, memiliki ruby yang tau tentang kekuatan lilith, tau apa yang harus disiapkan dan dihadapi
Bad point: jumlah tidak memadai, begitu pula dengan pengetahuan dan senjata

Angels side

Dipimpin oleh: tuhan
perjuangan dimulai sejak: tak ada yang tau
wakil: castiel, anna, uriel (berkhianat)
kemungkinan besar akan menjadi pemimpin berikutnya: tidak ada, mungkin castiel? J
musuh: demons
goal: menghentikan kiamat
tujuan akhir: menyelamatkan dunia
kemungkinan akan menang: 50%
Good point: jumlah tak terbatas
Bad point: malaikat itu kurang kompak karna rata2 kerja sendiri2.

So? Where will your path lead to? Heaven? Hell? Or earth? You choose!


Cool websites of supernaturality:

http://www.supernaturalfanswiki.com/
http://www.whitepages.com/ (suer gw kagak nyangka bisa dapet nomor telp jared dari sini..)
http://www.warnerbros.com/
http://www.hellhoundslair.com/
http://www.bustyasianbeauties.com/ (link langsung ke warner bros. Ada di show, kukira beneran website porno... wahaha)
http://www.deathclock.com/ (pengingat mati...)
http://www.hellcomunication.com/ (orang yang lu benci, masukin namanya kesini, kalo beruntung tuh orang bakal dibunuh dan masuk neraka. Katanya....)



Phew!

Kay, that’s it guys! Ku tau kalian pasti males banget de kalo harus mendengarku bicara panjang lebar, jadi mendingan pendek aja de: kalian jangan percaya ya kalau yang ada di supernatural itu beneran! Sirik oyy... buku ini pun dibuat hanya semat2 untuk keisengan saja. Tapi, kalian boleh banget kok nonton serial ini sering2! Apalagi kalau jadi fans yang bisa mendistribusikan fanfiction atau bentuk2 apresiasi lainnya, malah keren banget! Mari berdoa supaya trans7 berbaik hati menyiarkan season 3 & 4 kay? See you later guys, mau boboan juga nie bareng ma cowo2 cakep ini yang juga sudah Capek aku wawancarain… wahahaha. Ngarep. Remember, never be alone, especially when you’re afraid, and when it’s dark. You’ll never know what might come to you! Wahaha…

Luminesense118

Ow ya, bagi pencinta Sam dan dean, jangan nonton season 4 saat Lu belom siap, sumpe sedih abis… cowo2 ini berantem… tpi tetep, eric kripke & Robert singer, makasih banget ya!!! Yawda de gitu aja. Ciao kawan2!

8 comments:

diary indi said...

Wuih... Lengkapp bgt,,kk inpho SUPERNATURALnyah...

Hehehe,,,,

Quwh pnggemar beraatttnyah,,kk..
Aplagi ma dean.. Huhuhu...

Gnteng abiss... Hehehe...

Tpi syang bLond Liat yg season 3 dst...


Cumandh smp season2...

Hikzz....

Tpi ntuwh satu2nya film seri yg Quwh Liad non stop ga bolong sama sekali dri episode pertama liad sampai terakhir..

Hehehe

Sayang ckg ga ditayangin lagee yg season 3...

Quwh juja punya DVDnya tpi cumandh mpe season 2...


Yg season 3 lbih serem ga,,kk???

miea diggory said...

tau gx season 5 ma 6 ceritanya ttg apah??
katanya beres d season 5 kok masi ada season 6 ia???

Don said...

GILA! penggemar gilanya supernatural nih! btw ngasih pembetulan revisi aja... si rubi itu sbnernya jahat, dia pura2 mihak sam wat matiin lilith krna emang itu tujuannya.. soalnya dg matinya lilith lucifer bisa bngkit, dan yg tau smua itu cma antara rubi n lilith doank.. bhkan azazel ma alastair g tau apa2!! (eps 22 ses 4 bis ntu si sam nyesel bgt! dean hmpir g bisa maapin dy.. so @mia, supernatural cma mpe season 5 doank kok!

^Hello^ said...

KEREN!!
Bener2 suka sama yang satu ini
maklum lah
sesama Supernatural lover
hihi

Sparkyu n' ELF said...

Sumpah keren banget!!!!!!!!
Jangan nonton Supernatural sendirian ya?, hehehe...
Nonton sendiri bikin trauma! jadi bawa temen atau saudara.
Thanks ya atas informasinya! ^_^

mrs.p said...

infonya lengkappppp bangeeeeeeeet...secara baru mulai keranjingan serial ini...can't wait to see season 3,4,5...soale baru nyangkut di season 2

harika said...

hebaaaaaat....coooool....keereeen abisssss....gk nyangka ternyata punya blog tentang supernatural toh..?okeee...sekarang bikin lagi dong tentang Sherloc....?

Varla Dhewy said...

jared dulunya seneng ngerjain pemeran ruby (genevieve)? dan skrg mrk udah jd suami-istri^^ Rupanya dulu cara PDKT-nya jared dengan sering ngisengin gitu ya...? hehehe lucu bgt :D